Menyambut Hari Santri, BMH Jabar Salurkan Beras 1,2 ton dan Sembako untuk 367 Santri Tahfidz se Jabar


Wartapelita.com- Pandemi belum berakhir, kepedulian terus terukir dalam jiwa kaum muslimin yang berpikir. Menjelang hari santri yang bertema, Santri Bangkit untuk Indonesia Maju dan Berdaya, BMH Jabar Salurkan Bantuan logistik berupa beras dan sembako ke beberapa pesantren tahfidz yang berada di Jawa Barat, tercatat ada 367 santri yang secara rutin BMH suport tiap bulannya.

Pada Hari Rabu,(13/10/2021), BMH salurkan ke 5 pesantren di mulai dari Pesantren Tahfidz Hidayatullah di Kab.Purwakarta, ke Pesantren Tahfidz Hidayatullah di Kab Karawang, ke Pesantren Tahfidz Hidayatullah Bakung, ke pesantren Tahfidz Tambun Kab. Bekasi dan berakhir di pesantren Tahifidz Humairo Kab.Sukabumi.

Para santri yang kami kunjungan sangat senang dan menyambut gembira, terlebih di Pondok Pesantren Ashabul kahfi yang di rintis oleh Ust.Hidayatullah, dimana ada ratusan santri penghafal Al Qur’an putra dan putri usia SMP dan SMA, pesantren yang beralamat di Jl. Desa Satria Jaya, Kp.Gebang RT.02 RW.03 Desa.Satria Jaya Kec.Tambun Utara Kab.Bekasi, mulai dari ngontrak rumah hingga mendapat wakaf dan berdiri bangunan.

Ust.Hidayatullah menyampaikan ada sejarah yang tidak bisa di lupakan di tempat ini dimana pesantren yang kini berdiri awalnya tempat perjudian dan sambung ayam, dengan izin dan pertolongan Alloh kini sudah berdiri pesantren di tengah kota, harapannya melalui Suport dari BMH menambah motivasi kami untuk terus berjuang menebar manfaat dalam melahirkan generasi Al Qur’an.

Setelah selesai penyaluran dan memotivasi santri, kami terus melakukan
Penyaluran ke Pesantren Hidayatullah Sukabumi yang di Pimpin oleh Ust Fahrudin, salah seorang pengurus yang bernama Dede Rohendi rela menunggu tim BMH hingga jam.00.12 WIB.

Kegiatan ini mengawali rangkaian program Hari Santri berupa SuperCamp Tahfidz Qur’an yang akan di laksanakan di Pangalengan pada 22 Oktober 2021 yang akan datang dengan rangkaian kegiatan berupa out bound dan Tasmi Al Qur’an 30 Juz untuk 20 santri Rumah Qur’an BMH.
Ujar Nasir sebagai Prodaya.

Repoerter: Asju
Editor: S.Permana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *