Paket Sembako Sebanyak 49.860 Dibagikan Kepada Warga di Kelurahan Cililitan

wartapelita.com – Jakarta, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan paket sembako sebanyak 49.860 kepada warga di Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk membantu warganya yang menghadapi wabah virus corona atau COVID-19.(10/4/2020)

Turut hadir dalam pembagian sembako tersebut antaranya Camat kramat jati Eka darmawan, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto,
Dandim Kol Inf Mahfud As’at dan Lurah Cililitan Agung Budi Santoso, dalam pendistribusikannya didampingi oleh Danramil Hadi. S dan Binmas setempat.

Menurut Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini untuk memutus rantai penyebaran COVID 19 atau wabah virus corona, dengan memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-harinya maka warga akan tetap #Stay At Home masing-masing, pendistribusian akan dilakukan bertahap melalui setiap ketua RW, RT dan diserahkan kepada warga yang sudah didata melalui ojek online atau diantar langsung dengan sistem door to door.”pungkasnya ”

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Uus Kuswanto, menambahkan pemberian akan bertahap dan estafet dilakukan agar tidak adanya kerumunan. Pada tahap pertama, pemberian dilakukan RW 01 (283 paket sembako) dan RW 03 (328 paket sembako).

Adapun isi paket sembako yang diberikan antara lain beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, sabun mandi 2 buah, masker kain 2 buah, dan biskuit 2 bungkus, yang di bagikan di 15 RW yang ada di Kelurahan Cililitan.

“Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini semua bermanfaat bagi warga, dan pada malam ini juga sembako dibagikan ke warga,” pungkas Uus.

Lurah Cililitan Agung Budi Santoso mengatakan sembako ini langsung didistribusikan kepada setiap Ketua RT untuk dibagikan ke warga minimal dapat meringankan kebutuhan warga.

“Sembako ini langsung dibagikan ke setiap Ketua RT, nanti Ketua RT yang membagikan langsung ke warga,” ujar Lurah.

Warga RT 01 RW 01 Kelurahan Cililitan, Linda, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia menyampaikan paket sembako ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan rumahnya yang terdiri suami dan kedua anaknya.

“Sangat kebetulan sekali mas bahan makanan di rumah sudah hampir abis, soalnya suami saya lagi gak ada kerjaan semenjak maraknya virus corona, jadi gak ada penghasilan,” Ujar Linda.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *