Pameran INDO LEATHER and FOOTWEAR (ILF) Resmi Buka Di Expo

wartapelita.com – Jakarta, Sebanyak 120 perusahaan dari 12 negara diantaranya China, Hongkong, India, Malaysia, Singapura, Indonesia, Italia, Jerman, Pakistan, Thailand dan Vietnam ikut serta mengikuti Pameran INDO LEATHER and FOOTWEAR (ILF) Expo atau paneran Internasional Bidang Kulit dan Produk, Mesin, Teknologi Manufaktur, Material Sepatu yang di gelar selama 3 hari di JIEexpo Kemayoran, yakni dari 4 – 6 April 2019.

Dalam sambutannya, Chief Executive Officer Kristamedia Pratama, Daud D Salim menyampaikan dukungan akan diharapkan agar semua produk-produk yang diproduksi oleh Indonesia.

“Kami juga berharap agar pameran ini terus mendapatkan dukungan dari berbagai instansi pemerintah serta dari perusahaan yang merupakan konsen di bidang kulit,” ucapnya.

Sementara Ketua Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia, Budi Purwoko berharap kegiatan yang ke -14 ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan.

“Mudah-mudahan apa yang kami laksanakan ini dapat sesuai dengan tujuan asosiasi untuk meningkatkan produksi dari produsen pengrajin kulit,” ujar Budi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal APRISINDO Lany Sulaiman mengatakan untuk pertama kalinya APRISINDO mampu melakukan jumlah ekspor dan berharap 5-10 tahun yang akan datang akan dapat mencapai 10 juta dolar.

“Selain meningkatkan daya saing, juga dapat menambah jumlah tenaga kerja yang dapat berkontribusi di dalam produksi pengrajin kulit di Indonesia,” imbuhnya.

Mewakili Kementerian Perindustrian menyampaikan, pameran ini mesti berkelanjutan agar dapat mensiasati persaingan dengan negara luar.

“Saya meminta kepada pengusaha untuk meningkatkan kesiapan menjadi pengusaha dalam negeri yang dapat bersaing dengan para produsen dari luar negeri. Apalagi dengan hasil produksi kulit yang ada di Indonesia,” tandasnya.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *