PANGLIMA KOLINLAMIL HADIRI SEMINAR PASIS SESKOAL ANGKATAN KE-57

wartapelita.com – Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menghadiri Seminar Akhir Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TP 2019, di Gedung Jos Soedarso Seskoal,Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (29/10).

Seminar yang dibuka langsung Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., menghadirkan 4 (empat) Narasumber antara lain Prof., Dr. Salim Said, M.A., Dr. Andi Wijayanto, Iis Gindarsah, M.Sc. dan Dr. Adhi Dharma Permana, M.Sc.

Dalam sambutannya Danseskoal mengatakan seminar akhir pendidikan ini merupakan bagian dari proses pendidikan di Seskoal dan dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi media pembelajaran bagi para Pasis dalam merencanakan dan menyelenggarakan suatu kegiatan seminar dan mengembangkan aspek kemampuan akademis maupun etika komunikasi formal yang berlaku dalam suatu kegiatan seminar.

Pada kesempatan seminar ini para pasis dapat belajar dalam mengemukakan dan mempertahankan gagasan maupun pendapat yang telah dirumuskan dan disusun, serta dapat menyerap sanggahan maupun dapat menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara akademis.

Melalui momentum seminar yang mengambil tema “Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional Aman”, Danseskoal mengharapkan seusai pelaksanaan Seminar ini ada tanggapan dan saran-saran yang membangun untuk dapat lebih menyempurnakan ide-ide pasis tentang konsepsi sinergi dan soliditas TNI-Polri dan implementasinya. sehingga akan dilahirkan suatu gagasan yang dapat menjadi suatu solusi akademik, khususnya yang terkait dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga dan meningkatkan stabilitas nasional.
Sementara itu pada seminar ini dilaksanakan paparan makalah oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo dan Mayor Laut (P) Irianto Kurniawan. Rangkaian Seminar tersebut dipandu oleh Moderator Mayor Laut (E) Firmansyah dan Mayor Laut (PM) James Naiborhu.

Hadir dalam Seminar tersebut Staf Ahli Tannas Polhukam Marsda TNI Ahmad Sajili, Asrena Kasal Laksda TNI Aru Sukmono I.S., S.E.,M.M, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto,S.H., Komandan Pasmar I Brigjen TNI Ipung Purwadi., M.M, Waasops Kasal Laksma TNI Irvansyah, S.H., Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ferial, Kas Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto M.Tr.(Han), Kas Koarmada 2 Laksma TNI Iwan Isnurwanto., M.A.P.,M.Tr (Han), Kas Koarmada 3 Laksma TNI Maman Firmansyah, Komandan STTAL Laksma TNI DR. Avando Bastari., M.Phil., Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana SiP M.A.P., para pejabat Seskoal, Dosen dan Patun Seskoal, perwakilan Pasis Sesko Angkatan, PTIK, Perwakilan Taruna AAL dan Akpol, Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Bandung dan Jakarta serta para tamu undangan lainnya.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *