PANGLIMA KOLINLAMIL KUKUHKAN JABATAN ASPERS DAN KOORSMIN

wartapelita.com – Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memimpin pengukuhan jabatan Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil dan Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/7). Pengukuhan jabatan Aspers Panglima Kolinlamil ini dilaksanakan setelah lama kosong dan jabatan Koorsmin Panglima Kolinlamil dijabat sementara oleh Mayor Laut (P) Ferry Anton.

Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil yang dikukuhkan Kolonel Laut (P) Bagus Handoko, S.H., M.Si., sebelumnya menjabat Staf Ahli Panglima “B” Bidang Komunikasi Sosial Koarmada II. Alumni Akademi Angkatan Laut tahun 1995 atau angkatan 41 ini banyak menghabiskan kedinasannya di wilayah Koarmada II (dulu Koarmada Timur). Berbagai jabatan Komandan KRI pernah diembannya diantaranya Komandan KRI Sorong 911, KRI Lambung Mangkurat 874 dan KRI Hiu 804. Sebagai seorang Pelaut, pria kelahiran Surabaya 48 tahun lalu ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Kota Baru dan jabatan staf sebagai Kepala Sub Dinas Penempatan Jabatan Militer (Patjabmil) Dinas Administrasi Personel Mabesal.

Sedangkan Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) Kolinlamil yang baru Letkol Laut (P) Supriadi sebelumnya adalah Komandan KRI Teluk Bone 511. Alumni Akademi Angkatan Laut tahun 1999 angkatan 45 ini merupakan perwira yang banyak bertugas dilingkungan Kolinlamil, mulai jabatan Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Teluk Parigi 539, Kepala Departemen Operasi (Kadepops) dan Palaksa KRI Banjarmasin 592, Kepala Terminal Satlinlamil Surabaya dan Komandan KRI Teluk Bone 511.

Pangkolinlamil mengatakan bahwa pengukuhan jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu.

Selain itu juga, merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI AL, kepada pejabat yang bersangkutan, dalam rangka memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan pemikiran konseptual, dalam lingkup penugasannya sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.
Spers Kolinlamil adalah unsur staf yang bertugas membantu Panglima Kolinlamil merumuskan dan mengembangkan kebijakan Panglima Kolinlamil dibidang pembinaan personel militer dan sipil Kolinlamil. Pembinaan personel yang tepat akan menghasilkan prajurit yang siap bertugas dengan kemampuan dan integritas serta etos kerja yang baik.

Sedangkan Smin Kolinlamil merupakan eselon pelaksana staf yang bertugas mengkoordinasikan kegiatan sehari-hari staf administrasi Pangkolinlamil sehingga terselenggaranya tugas pekerjaan secara berhasil guna dan berdaya guna. Kegiatan di Kolinlamil sangat dinamis, dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI AL maupun instansi pemerintah lainnya. Kepiawaian mengatur jadwal kegiatan dengan baik tidak terlepas dari terjalinnya komunikasi yang baik diinternal maupun eksternal Kolinlamil guna terselenggaranya tugas Kolinlamil dengan baik dan cermat.

Mengakhiri amanatnya Pangkolinlamil mengharapkan kepada pada pejabat yang baru dilantik/dikukuhkan dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, para pejabat baru mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efisien serta jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan jajaran Kolinlamil, maupun instansi terkait untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas.

Turut hadir dalam acara tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, para Kadis Kolinlamil, Dandenmako, Kasetum, dan Kapuskodal Kolinlamil serta para komandan unsur Satlinlamil Jakarta yang berada di pangkalan dan seluruh perwira staf di lingkungan Kolinlamil.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *