Panti Sosial Bina Cawang Jakarta Timur Gelar Lomba Nyanyi Dangdut Penyandang Disabilitas Tuna Netra

 

Jakarta, wartapelita.com

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 Panti Sosial Bina Cawang Jakarta Timur mengadakan acara lomba nyanyi Dangdut Penyandang Disabilitas Tuna Netra, Selasa (28/8/2018) Jl.Taman Harapan Jakarta Timur Panti Sosial Bina Tuna Netra dan Rungu Wicara “Cahaya Batin”. Kerja kita prestasi Bangsa.
Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Sekretaris Dinas Sosial Dr.Mariana, Direktur Nusantara TV coorporation, Sondang Debora Tampubolon, Lurah Cawang Haerudin, Camat Keramat Jati Eka Darmawan, Sekertariat, kepala Panti asuhan Muklis, BNN Dik-dik dan Artis Ginanjar.

Selain lomba menyanyikan lagu dangdut, ada juga hasil karya-karya dari para penyandang disabilitas yang di ikut sertakan, antaranya hasil karya kerajinan tangan tas cantik, ranjang, bros, kalung, bunga rangkai, keset, anyaman kertas cantik, gantungan kunci, telor asin, Deoucopage (hiasan cantik utk dinding).”ujar Mukhlis Kepala Panti Asuhan”.
Kekurangan fisik tidaklah menghalangi prestasi anak -anak bangsa, terutama dalam menggali potensi-potensi yang terpendam oleh anak-anak keterbatasan fisik, untuk itu dengan adanya kegiatan ini adalah kesempatan untuk menunjukan prestasi-prestasi yang nyata, didalam kekurangannya masih terdapat kelebihan-kelebihan yang bisa digali dan dapat berguna bagi masyarakat seluruh Indonesia bahkan diharapkan bisa
dijadikan modal untuk masa depannya, dengan diselenggarakan acara lomba ini diharapkan menjadi motivasi dan ada manfaat untuk para penyandang cacat ini kelak untuk masa depan dari prestasi dan bakat mereka.”ujar Sondak Tambulon Direktur Nusantara TV ”.
Kegiatan ini sudah 4 kali dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para tuna netra dimana menampilkan dan mengembangkan bakat-bakat dan sekaligus diberikan ruang akses dimana ini potensi sekali dengan fokal yang luar biasa sekali, dapat ditampilkan dan disalurkan bakat mereka para peserta penyanyi dangdut disabilitas, dengan adanya kegiatan ini adalah kesempatan untuk meningkatkan prestasi dalam bidang seni, selain meningkatkan kelebihan-kelebihan juga kegiatan yang melibatkan seni menampilkan potensi, dengan menampilkan 84 peserta yang ditampilkan dari daerah Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta, adapun hadiah-hadiah yang disediakan berupa piala dan uang tunai, bisa dilihat oleh masyarakat luas dan dunia luar dengan terbuka.”ujar Dr Mariana Sekretariat Dinas Sosial DKI.
Dikdik perwakilan dari BNN menjelaskan kepada media, kehadirannya dalam acara ini adalah bentuk partisipasi dan semangat para para penyandang cacat untuk antisipasi supaya tidak bisa dimanfaatkan dan diharapkan juga bisa memberikan contoh atau himbauan – himbauan dari para penyandang cacat untuk hidup sehat tanpa narkoba. (Yayan Achmad Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *