Peduli Pencegahan Covid-19, PGM Indonesia KBB Targetkan Pembagian 10.000 Masker

Bandung Barat, Wartapelita.com-Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Bandung Barat melakukan penggalangan dana kegiatan “Gerakan 10.000 Masker.”

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian serta keprihatinan atas penyebaran  Covid-19 yang begitu cepat di masyarakat.

Apalagi bidang pendidikan yang menjadi garapan pekerjaan guru pun ikut terdampak akibat pandemi covid-19 ini. Seperti diberlakukannya Work From Home (bekerja dari rumah) dan learn Form Home (belajar dari rumah).

Relawan Covid-19 Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Bandung Barat mengawali kegiatan pembagian masker cuma-cuma kepada para pengendara Kendaraan bermotor serta masyarakat sekitar yang berlokasi di depan SPBU Citapen Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (18/4/2020).

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul satu siang, dipimpin langsung oleh Korlap, Rini Resmiati dan Ketua Umum DPD PGM Indonesia KBB, Asep.

Menurut Sekum DPD PGM Indonesia KBB, Tantan Hadiansyah masker yang baru terdistribusikan berjumlah kurang lebih duaribu buah yang merupakan donasi dari para guru madrasah se-Bandung Barat serta bantuan dari BPJS ketenagakerjaan.

Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan di titik-titik wilayah yang telah ditentukan, seperti Padalarang, Cipatat, serta kecamatan lainnya.

“Untuk itu, para koordinator bidang logistik terus mengajak kepada semua guru madrasah serta masyarakat yang lain untuk ikut bergabung dalam kegiatan “Gerakan 10.000 Masker ini,” ungkap Tantan.

Rini Resmiati, selaku koordinator kegiatan tersebut mengungkapkan donasi bisa berupa barang yaitu masker atau uang yang nantinya akan digunakan untuk pembelian masker. Donasi bisa disampaikan melalui pengurus DPC dan DPD atau KKM/KKRA di wilayah masing-masing dan bantuan juga bisa dikirim ke rekening DPD PGM Indonesia Kab. Bandung Barat. (Dadan S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *