Pemilihan Ketua RW.08 Desa Cihampelas Berjalan Lancar


Bandung Barat, Wartapelita.com
Untuk memperlancar pelayanan terhadap warga, kegiatan di bulan Juli ini, selain membangun sejumlah infrastruktur, juga kami arahkan pada pemilihan Ketua RW, kebetulan ada sejumlah Ketua RW yang sudah habis masa jabatannya. Diantaranya Ketua RW.08 Kampung Salakopi dan Ketua RW.04 Kampung Babakan Cianjur (BBC). Untuk itu kami persilahkan bagi siapa saja yang berminat untuk mencalonkan diri, agar segera mendaftar kepada Panitia Pemilihan Ketua RW. yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Hal itu dikatakan Kepala Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas Ade Aar, saat ditemui Warta Pelita di ruang kerjanya baru-baru ini.
Pada pemilihan Ketua RW.08 Kampung Salakopi, yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019, diikuti oleh dua orang calon, yaitu Nomor 1. Sdr Dedi dan Nomor 2.Sdr Firdaus. Dari hasil pendataan atau pencacahan hak pilih di RW.08 itu sejumlah 840 jiwa. Sedangkan yang hadir pada pemilihan tersebut hanya 655 orang. Sebagaimana dikatakan Panitia Pemilihan Ketua RW.08, saat dihubungi Warta Pelita di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Dari hasil pemilihan yang dibuka dan dihitung mulai pukul 13.00 hingga selesai, ternyata suara terbanyak dimenangkan oleh peserta Nomor 2, yaitu Sdr. Firdaus dengan jumlah suara sebanyak 406 dan nomor 1, Sdr. Dedi berhasil mendapatkan suara sebanyak 245, sisanya blanko sebanyak 4 suara. Sedangkan untuk srah terima jabatan akan dilakukan pada tanggal 22 Juli mendatang, berhubung masa jabatan Ketua RW.08 yang lama yaitu Sdr.Dadang masih ada waktu hingga tanggal 16 Juli mendatang, jelas panitia.
Pemilihan Ketua RW.08 ini merupakan kegiatan yang patut ditiru dan disyukuri oleh semua pihak, sebab disamping pelaksanaannya aman tertib dan damai juga kedua calon saling memaafkan dan saling memberikan semangat untuk sama-sama berjuang dalam mengelola wilayahnya. Sejumlah wargapun mengapresiasi atas pelaksanaan pemilihan Ketua RW. tersebut.
Sebagai rasa syukur dan bahagianya, salah seorang warga menggendong kedua calon RW tersebut, dimulai dari menggendong calon yang kalah kemudian menggendong calon yang menang, serta calon yang menang disirami air sambil digendong.
Saat calon yang menang (Firdaus) dihubungi Warta Pelita, ia mengatakan, harapan untuk kedepannya saya akan melanjutkan kinerja Ketua RW yang lama, dan tentunya yang sudah baik akan saya pertahankan, yang masih ada kekurangan akan saya perbaiki dan tetap saya akan meminta petunjuk dan kerjasammanya kepada Ketua RW yang lama, karena beliau tentunya lebih berpengalaman, tutur Firdaus.
Kemudian untuk skala prioritas saya, dalam awal melaksanakan tugas, selain menghadapai kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dan Pemilihan Kepala Desa di akhir tahun 2019 ini, saya akan memprioritaskan penanggulangan sampah, yang sangat memerlukan penanganan yang serius, ungkapnya.(Yat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *