Pentas Seni Siswa (PENSI) Pada Acara perpisahan Siswa SMK YAPAN Parakan Salak


Sukabumi, wartapelita.com
Dalam acara perpisahan siswa kelas XII SMK YAPAN (Yayasan Pendidikan Adicita Nirmala ) Menggelar acara pentas seni siswa yang berlokasi di kampung Cikaung Desa Sukatani kecamatan Parakan salak kabupaten Sukabumi, Minggu (11/4/2021)

Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki potensi dalam berkarya SMK Yapan mengasah keterampilan anak didiknya melalui kegiatan ekstrakurikuler yang bervariatif salah satu diantaranya adalah robotik yang mana siswa di berikan keahlian membuat mesin robot yang bisa berpungsi untuk memudahkan kegiatan kerja masyarakat luas sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Kemudian selain dari pada robotik kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, Paskibra, Pencak Silat, seni tari dan yang lainnya menjadi bagian untuk melengkapi kegiatan mengasah keterampilan siswa.

Acara pentas seni siswa disambut begitu antusias oleh orangtua siswa ( wali murid ) dan masyarakat setempat karena dianggap bisa membangun kreatifitas siswa yang bisa menjadi bekal kelak untuk siswa didik di masa depan yang akan datang.

Acara gelar pentas seni siwa dimulai sejak pukul 08.00 WIB Sampai pukul 11.00 WIB dengan tidak menghilangkan standar protokol kesehatan covid-19 peraturan menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak menjadi langkah prioritas dalam proses pelaksanaan giat pentas seni siswa, dan peserta acara pentas hanya melibatkan kelas XII saja, dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan warga.

Mengingat tidak diikut sertakannya seluruh siswa maka acara ini di bagi menjadi dua sesi, dan gelar acara pentas seni siswa berikutnya akan di gelar setelah hari raya raya Idul Fitri 1442 H selesai.

Tampak hadir dalam acara tersebut pendiri yayasan Adicita nirmala H. Rahmat Sutista tampak beliau menduduki tempat yang disediakan setelah satu jam acara dimulai.

Kemudian hadir sebagai tamu undangan Ustadz Acuy da’i kondang yang saat ini sedang tranding di gandrungi oleh kaum millenial, tausiyah yang syarat dengan keilmuan beliau, khas dengan candaan -candaan yang menyegarkan hingga memancing gelak tawa dari seluruh pendengar yang datang dalam acara tersebut.

Kepala sekolah SMK YAPAN, Giri Rakasiwi, S, Kom., M.M.Pd., menyampaikan,” Acara ini adalah untuk menimbulkan rasa kebanggaan antara anak-anak SMK Yapan ini selama satu tahun ke belakang mereka tetap meskipun dalam keadaan pandemi melakukan kegiatan ekstrakurikuler apapun itu yang dilakukan di lingkungan sekolah ataupun lingkungan masing -masing, dan kami ingin semua siswa yang melakukan kegiatan ekstrakurikuler ini disatukan dalam sebuah wadah PENSI dan mereka bisa menunjukkan hasil kreatifitas mereka yang telah dilatih selama satu tahun ke belakang, “jelasnya.

Selain memupuk keterampilan dasar siswa dari berbagai kreatifitas dan keterampilan kerja SMK Yapan akan mendorong siswa didiknya untuk melanjutkan kegiatan belajar sampai ke jenjang perguruan tinggi sehingga akan menghasilkan generasi yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan keahlian kerja sehingga bisa bermanfaat untuk dirinya sendiri dan berguna bagi masyarakat luas.
Reporter: Dari Kp. Cikaung Ds.Sukatani Kec. Parakan Salak, Arif Hidayat
Editor: S.Permana W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *