PENUTUPAN WASRIK SEKTORAL DI STAF OPERASI KOLINLAMIL

wartapelita.com – Jakarta, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Tim Wasrikral Itkolinlamil) di bawah pimpinan Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) menutup Wasrikral di Satuan Kerja (Satker) Staf Operasi Kolinlamil di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/9).

Saat membacakan Taklimat Akhir Wasrik di Staf Operasi Kolinlamil, Irkolinlamil mengatakan bahwa dengan adanya saling pengertian serta dilandasi oleh semangat kebersamaan, maka kegiatan Wasrik dapat dilaksanakan dengan lancar, hal ini dapat diwujudkan karena semua pihak memiliki komitmen dan pamahaman yang sama akan pentingnya fungsi Wasrik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan sistem manajemen yang dianut oleh TNI. Lebih lanjut disampaikan dari hasil pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Staf Operasi Kolinlamil telah terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang, namun masih terdapat hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan. Sasaran pemeriksaan yang dilakukan dalam Wasrikral ini, adalah program dan anggaran tahun 2018 sampai dengan Triwulan II tahun 2019 yang meliputi bidang operasi dan latihan, personel, keuangan, material, dan khusus.

Sementara itu Asisten Operasi Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, menyampaikan rasa terima kasihnya atas masukan dan saran dari tim wasrikral Itkolinlamil dalam upaya meningkatkan kinerja Sops Kolinlamil dimasa mendatang.
“Adanya Wasrikral ini telah diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan pembinaan di Satker Sops Kolinlamil pada masa mendatang. Sehingga kedepan pengelolaan anggaran dapat transparan dan akuntabel untuk dipertanggungjawabkan, sehingga Opini Wajar tanpa pengecualian dapat terwujud” ujar Asops Panglima Kolinlamil. Usai pembacaan hasil temuan Tim Wasrik, dilaksanakan penyerahan hasil temuan dari Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) kepada Asops Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *