Pertama Kalinya di Indonesia, Pencipta Zumba® Beto Perez melatih lebih dari 500 Zumba®Instruktur di ZIN™ Academ

 

Jakarta.wartapelita.com – Besarnya antusiasme penggemar Zumba® di Indonesia tak terbantahkan selalu penuh dengan energi yang berwarna-warni. Lebih dari 500 instruktur Zumba® dari segala penjuru negeri ini memadati Gelora Bung Karno Arena hari ini untuk bergabung dengan ZIN™ Academy, dan bersama seseorang yang spesial, yaitu Beto Perez, pendiri Zumba®. Bukan hanya instruktur dari Indonesia, bahkan beberapa instruktur dari mancanegara turut hadir, seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand, Bangladesh, dan beberapa negara lainnya.(01/12/18)

ZIN™ Academy merupakan sebuah perhelatan khusus bagi instruktur Zumba® yang sudah terdaftar di Zumba Instructor Network (ZIN™) sebagai anggota aktif, dan dirancang khusus untuk mendorong anggota ZIN™ untuk membawa karir mereka ke level berikutnya dengan mempelajari ritme dan gerakan baru yang dapat meningkatkan keterampilan mengajar mereka. Kegiatan ini juga menjadi peluang baik bagi anggota ZIN™ untuk bersosialisasi, bertemu dan membangun relasi yang lebih kuat dengan komunitas instruktur Zumba® di Indonesia. Sebelum hari ini di Indonesia, ZIN™ Academy juga diadakan di beberapa Negara lain seperti Korea Selatan dan India.

Acara utama dari kegiatan pelatihan hari ini adalah master class yang secara langsung dipimpin oleh Beto Perez yang menjadi pembuka rangkaian kegiatan hari ini dengan semangat tinggi. Dalam sambutannya, Beto Perez menyampaikan, “Saya terpesona dan terinspirasi oleh kehangatan dan kebersamaan komunitas instruktur yang berkumpul di sini hari ini. Melalui acara ini, kami ingin membuktikan bahwa Zumba® adalah untuk semua orang. Saya harap anggota ZIN™ dapat terus mengembangkan diri untuk menjadi instruktur yang lebih baik dan tetap memotivasi pecinta Zumba® di seluruh Indonesia.”

Liza Natalia sebagai Brand Ambassador Zumba®Indonesia, serta Olivia Febriani, Sulis Sugianto, dan Zakaria Yunus sebagai Zumba Education Specialist (ZES™), juga turut hadir pada ZIN™ Academy.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia untuk mengadakan ZIN™ Academy pertama apalagi dengan kehadiran Beto Perez bersama kami. Yang lebih spesial lagi, saya dapat menampilkan lagu “Yuk, Zumba®!” untuk pertama kalinya, lagu yang saya buat khusus untuk Zumba dengan sentuhan Indonesia. Dalam acara yang spesial ini, ZIN™ Academy akan memperkuat komunitas instruktur kami dari kota-kota di seluruh Indonesia,” ujar Liza Natalia, Brand Ambassador Zumba Indonesia.

Sesi gabungan Salsa dan Merengue juga diadakan di ZIN™ Academy yang dipimpin oleh ZES™ Walter Diaz dari Miami. Di kelas ini, anggota ZIN™ dilatih untuk menyempurnakan gerakan, kombinasi, pola, dan transisi yang berfokus pada dua ritme Latin yang paling populer: salsa dan merengue.

Setelah itu, peserta mengikuti kelas STRONG by Zumba yang dipimpin oleh master trainer Umar Syarief dari Indonesia, dan kemudian Caribbean Heat Session oleh ZES™ Armando Salcedo dari Florida, di mana para peserta belajar ritme Karibia seperti Soca, Dancehall dan Champeta untuk menambah sentuhan yang berbeda pada kelas masing-masing para instruktur.

Salah satu peserta, ZIN™ Rina Haryani pemilik studio Zumba® bernama Rindu dari Bali berkata, “Belajar dari pencipta Zumba secara langsung adalah peluang yang tidak bisa saya lewati.  Dan juga, karena jadwal mengajar kami, anggota ZIN™ dari berbagai kota jarang memiliki kesempatan untuk berkumpul seperti ini. Jadi, ini kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk belajar dari para master, dari satu sama lain, dan pada saat yang sama, membangun hubungan yang lebih kuat dengan anggota ZIN™ lainnya di Indonesia.”

ZIN™ Academy ditutup dengan African Workout Session dari ZES™ Ricardo Marmitte. Di sesi ini, peserta belajar koreografi kesukuan dan modern dari Mali, Angola, Afrika Selatan, Senegal, Mauritania, dan banyak lagi.

Ikuti pengalaman kelas Zumba® dan temukan rasa percaya diri yang lebih tinggi dalam diri Anda, dengan mencari kelas terdekat melalui www.zumba.com.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *