Pesantren Berharap Dombanya Diqurbankan


Bandung Barat, wartapelita.com
Suara ambulan hilir mudik setiap waktu mengurai kemacetan,
Para petugas dijalanan siap siaga menghadang para pengendara yang tidak taat aturan,teriakan tenaga medis di rumah sakit yang kehabisan oksigen,
Rakyat yang sakit sudah tidak terbendung.

Banyak warga Desa Cimanggu yang terdampak covid 19, salah satunya Mang Tarma dan ceu omah dengan penghasilan tidak seberapa sebagai buruh tani harus berjuang mempertahankan hidupnya demi menjaga keutuhan keluarga.

Bersyukur ada Pesantren At-Taqwa yang mendapat kepercayaan dari para Investor untuk mengelola Kambing, ada 50 ekor yang dipelihara oleh Pesantren dan melibatkan warga sekitar, dengan harapan bisa menjadi salah satu solusi sumber penghasilan buat warga yang terdampak covid 19.

Selain itu program ini menjadi salah satu unit usaha untuk membantu operasional pesantren jika ada yang beraqikah dan berqurban sudah tersedia hewan Qurbannya.

Hewan yang dipelihara oleh pesantren dengan melibatkan santri dan warga sekitar sudah 6 bulan sejak di beli, ada keringat yang mengalir dan harapan yang besar dari para pengelola, bahkan ceu omah dan suaminya rela tidur di kandang Kambing untuk menjaga, khawatir kambingnya sakit dan ada tangan jahil mengganggunya, santri selepas ngaji secara bergiliran mencari rumput sebagai upaya untuk menambah gemuk kambing peliharaannya.
Demikian besarnya pengorbanan mereka untuk mempersiapkan kebutuhan para mudhohi.

Ada keprihatinan yang kami rasakan sebagai wujud tanggung jawab kepada investor dan pengelola jika tahun ini orang yang berqurban kepesantren berkurang.

Selain kami harus berusaha mengembalikan modal investasi juga memberi upah kepada pengelola, di samping itu harapan yang biasa mendapat hewan qurban baik para santri yatim dan dhuafa yang kami bina setiap saat juga para ketua DKM dan para Da’i yang membina daerah daerah pelosok Desa sebagai syiar dan sarana Dakwah terutama bagi daerah yang tidak pernah mendapat daging qurban.

Bahkan Ust.Adhi yang di rumahnya ada banyak anak yatim serta ust Io sangat berharap sekali bisa menikmati daging qurban, terlebih anak-anak santri yang terkadang harus makan nasi saja ketika dana untuk beli lauk pauk tidak ada, menjadi harapan besar dan sebagai makanan bergizi buat mereka.

Di tengah kondisi seperti ini rasa saling tolong menolong dan berbagi harus menjadi kebiasaan bagi orang yang beriman.

Bagi para DKM, Majelis Ta’lim serta Mudhohi ( yang hendak berqurban ) untuk keperluan Hewan Qurban ataupun menitipkan langsung Hewan Qurban bisa berkunjung ke Kandang Milik Pesantren Pertanian At Taqwa yang beralamat
di Kp. Pangkalan No.48 RT.02 RW. 08 Desa.Cimanggu Kec.Ngamprah
Kab.Bandung Barat.

Pengurus Pesantren
1.Ust Iskandar No. Hp. 087878557040
2.Ust Fadlan. No. Hp. 085624179431
3.Ust Syarif. No. HP. 089627936833

informasi bisa di
YouTube : HIDAYATULLAH KBB
fb : Pontren Pertanian Hidayatullah
Web : www.ppattaqwa.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *