PG JALASENASTRI KOLINLAMIL SUKSESKAN PROGRAM BALITA SEHAT

wartapelita.com – Jakarta, Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Ny. Yayuk Heru Kusmanto menghadiri kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Kesehatan (Posyandu) di PAUD HIU, salah satu Posyandu binaan di, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, (16/8).

Dalam kesempatan ini, istri Pangkolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memberikan penyuluhan kepada anggota Jalasenastri dan kader Pos Yandu, akan pentingnya vitamin A dan imunisasi bagi anak, dilanjutkan dengan pemberian vaksin dan vitamin kepada anak-anak dan balita. Disamping itu, ibu-ibu Jalasenastri diberi kesempatan untuk konsultasi langsung, bila mendapatkan keluhan kesehatan anak kepada dokter yang sudah disiapkan dari Puskesmas Cilincing.

Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang menjadi milik dan bersumber dari masyarakat, berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan ketrampilan dari petugas kepada masyarakat maupun antar sesama masyarakat. Selain itu, posyandu fokus pada pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, anak dan balita.

“Aktifitas Posyandu ini, selain merupakan bentuk kepedulian PG Jalasenastri Kolinlamil terhadap kesehatan anak-anak, juga merupakan implementasi program kerja PG pada pertengahan tahun 2019” tutur Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil. Pada akhir kegiatan, dilaksanakan peninjauan penimbangan berat badan, untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan bayi dan anak serta pemberian vitamin di Posyandu kompleks TNI AL Dewa Kembar.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *