Promosikan TNI AL, Lantamal III Jakarta Beserta Lanal Bandung Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL Kepada Pelajar Se-Kota Cimahi

wartapelita.com – Jakarta, Untuk memperkenalkan TNI Angkatan Laut dan menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut bertempat di Aula SMA Negeri 2 Cimahi, Jalan Sriwijaya IX No. 45 Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (28/2/19).

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan oleh Lantamal III dibeberapa tempat di wilayah Jakarta dan Bogor, kali ini sosialisasi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut dilaksanakan di Kota Cimahi dengan mengundang 251 orang pelajar dari SMA Negeri 1 Cimahi, SMA Negeri 2 Cimahi, SMA Negeri 3 Cimahi, SMA Negeri 4 Cimahi, SMA Negeri 5 Cimahi, SMA Negeri 6 Cimahi, SMK Negeri 1 Cimahi, SMK Negeri 2 Cimahi dan SMK Negeri 3 Cimahi.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dalam rangka Kampanye Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut, dilaksanakan agar informasi dapat diterima oleh para pelajar terutama yang sudah duduk dibangku Kelas XI dan XII, juga sebagai sarana mempromosikan TNI AL kepada masyarakat Kota Cimahi, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas tentang prosedur dan tata cara mendaftar TNI AL, selain itu juga perlu saya tekankan bahwa untuk daftar menjadi prajurit itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Dalam sosialisasi tersebut diputarkan video tentang Prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut .

Disamping pemutaran video, selama sosialisasi tersebut juga dijelaskan mekanisme persyaratan secara umum pendaftar menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut oleh Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti, S.T., M.Tr.Hanla (Paban Wartpers) dengan materi yang sampaikan meliputi administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, pemeriksaan mental ideologi, dan pemeriksaan psikologi serta akademik.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan peragaan seragam TNI AL oleh Prajurit Lantamal III Jakarta, dan dilanjutkan sesi tanya jawab siswa-siswi serta pemberian plakat dan cindera mata dari Aspers Lantamal III kepada Kadisdik Provinsi Jabar diwakili oleh Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Dr. Dodin Nuryadin M.Si., dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Bandung Drs. H. Husen R. Hasan, M.MPd.

Hadir pada acara tersebut, Aspers Danlantama III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait, S.E., M.Si., Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T., Kadisdik Provinsi Jabar diwakili oleh Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Dr. Dodin Nuryadin M.Si., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Bandung Drs. H. Husen R. Hasan, M.MPd., Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti, S.T., M.Tr.Hanla, Paspotmar Lanal Bandung Mayor Laut (P) Saparudin, Pasminlog Lanal Bandung Mayor Laut (S) Umi Kulsum, Kasatbek Lanal Bandung Kapten Laut (S) Untung Riyanto, Kauropslat Lanal Bandung Kapten Laut (P) Yudiono, Pjs. Kaurminpers Lanal Bandung Kapten Laut (T) Asmui, Kapten Laut (KH) Roy Ronaldy B., S.Sos., Perwakilan Kadisdik Kota Cimahi, Perwakilan Kadisdik Provinsi Jawa Barat, Kepala Sekolah SMAN 2 Cimahi Drs. Yayat Supriyat, M.Mpd., Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Cimahi, Kepala Sekolah SMAN 1 Cimahi diwakilkan, Kepala Sekolah SMAN 3 Cimahi diwakilkan, Kepala Sekolah SMAN 6 Cimahi, Para Guru/ Tenaga Pendidik SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, serta SMKN 1, SMKN 2, dan SMKN 3 Kota Cimahi.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *