PT. Extra Fish Gagas Literasi di Galeri Kopi Nusantara Yartafie


Owner PT Yartafi, Efendi
Cimahi, wartapelita.com
Usaha kopi saat ini semakin menggeliat, hal itu mendorong PT Extra Fish Sinergi Agri melirik usaha kuliner kopi dengan menggagas literasi melalui galeri kopi nusantara yartafie.

Owner PT Extra Fish, Effendi saat dikonfirmasi (4/11/2021) mengatakan bahwa ia bersama rekan usahanya menggagas pojok literasi kuliner kopi nusantara yartafie yang beralamat di Jl. Kamarung No.25 A, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40512.

Menurutnya, para pelanggan yang berkunjung ke galeri kopi nusantara yartafie akan disajikan dengan narasi mengenai jenis-jenis kopi, takaran, dan cara menyeduh kopi. Selesai membaca, pelanggan pun dapat meracik kopi secara mandiri.

“Galeri Kopi Nusantara Yartafie Extra Fish merintis konsep literasi kuliner kopi nusantara. Jadi, setiap pelanggan disuguhkan narasi mengenai kopi, takaran, dan cara menyeduh kopi selanjutnya pelanggan dapat meracik kopi secara mandiri,” kata Effendi.

Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya narasi mengenai kopi dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat khususnya bagi yang berkunjung ke galeri kopi nusantara yartafie.

Terkait dengan edukasi, Effendi menambahkan bagi anak-anak TK ada program satu jam menjadi barista yaitu orang yang mengolah kopi.

“Bagi anak-anak TK targetnya nanti ada program satu jam menjadi barista, yaitu orang yang mengolah kopi,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa kopi yang ada di kedainya diperoleh dari para petani yang ada di Jawa Barat bahkan ke depannya akan dihadirkan kopi dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dengan adanya program itu, Effendi berharap dapat meningkatkan literasi masyarakat terutama mengenai kopi yang ada di nusantara dan cara menyajikan kopi.

Ia menambahkan bahwa saat ini, PT. Extra Fish sudah memiliki branding kopi dengan nama “Yartafie” dengan slogan “Rasa Bos, Harga Anak Kos.”

Galeri Kopi Nusantara Yartafie Extra Fish tentunya menjadi referensi bagi para pecinta kopi.

Kontributor: Dadan Saepudin
Editor: S.Permana W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.