Raih Juara II, Tim Teqball Harumkan Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional


wartapelita.com-Belum lama ini, Tim Teqball Ganda Putri mengharumkan Jawa Barat dengan meraih posisi kedua setelah dalam partai final mampu ditaklukan oleh Tim Teqball Provinsi Sumatra Barat dua set langsung ( 8/12, 9/12).

Sedangkan Tim Teqball Ganda Campuran Provinsi Jawa Barat meraih posisi kedua setelah dalam partai final mampu ditaklukan oleh Tim Teqball Provinsi DKI Jakarta dua set langsung ( 7-12, 7-12). Kejuaraan Nasional Teqball sejak Kamis (17/12) lalu. Kejuaraan Nasional kali ini mempertandingkan Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran.

“Latihan 3 kali dengan peralatan Teqball yang sesungguhnya melawan tim yang sudah mempersiapkan diri dengan latihan 1 tahun ke belakang, Alhamdulillah dua finalis dari 3 nomor yang di pertandingkan sudah etramat sangat luar biasa. Ini merupakan berkah bagi kita dalam memajukan Cabor Teqball di Jawa Barat” ujar Sekretaris Umum Teqball Jawa Barat, Akhmad Taufan H.

Sementara itu, National Federation Teqball Indonesia (INATEQ) menyampaikan apresiasi kepada Tim Teqball Jawa Barat yang telah meraih JUARA ke-2.

“Selamat kepada para Juara. Salut kepada tim Sumbar, Jabar, Jateng, Jatim yang belum mendapat pelatihan dari Bence Forgacs tapi bisa masuk Juara, juga Jabar yang hanya persiapan dalam 2 minggu saja. Bagi yang belum Juara, anggap kemenangan yang masih tertunda dan tetap semangat berlatih kembali semuanya untuk Tim Indonesia kita”, ujar perwakilan INATEQ.

Ketua Umum Teqball Jawa Barat, Syahrir, memberikan semangat kepada atlet untuk memajukan cabor Teqball di Jawa Barat, dengan meraih kejuaraan menjadi penyemangat untuk mempersiapkan atlet Teqbal di Jawa Barat yang lebih baik.

“Dengan hasil yang ada, kita cukup bangga…. Tetapi di masa yang akan datang kita harus menyesuaikan dengan target-target capaian program kerja Teqball Jawa Barat dan INATEQ. Dan di depan kita sudah menanti pertandingan dan kejuaraan lainnya, saya harap kita bisa mempersiapkan atlet kita sejak usia dini meskipun dengan segala keterbatasan sarana”, ujar Ketum Teqball Jabar, Syahrir.

Di tempat terpisah, Teqball Indonesia mengukuhkan Pengurus Provinsi Teqball Jawa Barat di antaranya; Ketua Umum, Syahrir Wakil Ketua, Hengky Dwi Yudha Prayoko, Sekretaris umum, Akhmad Taufan H, Bendahara umum, Dadan Drajat Marta Miharja beserta jajaran pengurus lainnya yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi di Jawa Barat.

(Dadan Saepudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *