Rakyat Harapan Sentani Kabupaten Jayapura Minta Keadilan Dari Penguasa

Jakarta.wartapelita.com – Saat ini lahan lokasi PON XX ,kampung harapan sentani kabupaten Jayapura di duga tidak memiliki sertifikat tanah dan pelepasan tanah, karena dalam putusan 381 pengadilan di menangkan oleh ahli waris Ondofolo besar yaitu Moses H. Ohee.(19/12/18)

Pemasangan baleho di atas lahan tanah tersebut dan di pasangi atas nama Darius Namblo Ohee bukan sebagai pemilik lahan tanah lokasi PON XX dan dia tidak pernah menduduki jabatan ondofolo,karena mereka orang-orang yang mengatas namakan pribadi dan di duga bekerjasama dengan Distrik sentani timur dan bupati kabupaten Jayapura ,gubernur provinsi Papua.

Menurut Moses ketika di wawancarai para awak media mengatakan ” bahwa pada saat ini tanah yang di gunakan untuk lahan lokasi PON XX kampung harapan sentani kabupaten Jayapura statusnya belum jelas ” tegasnya Moses H. Ohee

Pengadilan telah memenangkan ahli waris Moses H. Ohee,tetapi provinsi Jayapura tetap menjalankan pembangunan Stadion Papua Bangkit,akan tetapi saat ini pihak perusahaan PP tetap membangun sudah hampir 95% selesai.

Moses H. Ohee menegaskan bahwa ” pemilik lahan tanah tersebut ,pada saat pembayaran konpensasi ganti rugi tanaman sebesar 16,8 miliar rupiah yang dilakukan pemerintah, sampai saat ini ganti rugi itu tidak di berikan pada ahli waris “.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *