RATUSAN ANAK SEKOLAH MUHAMMADIYAH BELAJAR MENGENAL ALUTSISTA TNI AL

wartapelita.com – Jakarta Untuk menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini, sebanyak 127 Siswa-siswi SD Muhammadiyah 41 Jakarta Timur mengunjungi Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/11).

127 siswa-siswi Sekolah Muhammadiyah yang didampingi 12 guru diterima Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil untuk dipandu melakukan pengenalan Kolinlamil.
Setelah itu mereka diantar untuk naik ke salah satu kapal perang Kolinlamil yang sedang sandar yaitu KRI Teluk Amboina 503.

Anang Bahtiar selaku pimpinan rombongan SD Muhammadiyah 41 Jaktim ini mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dikembangkan oleh sekolah agar proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Dan kunjungannya ke Markas Kolinlamil ini merupakan program kegiatan diluar sekolah yang diharapkan akan lebih menambah wawasan anak di usia dini khususnya tentang kemaritiman dan alutsista TNI AL.

“Disini anak-anak diberikan materi tentang wawasan kemaritiman dan kebaharian dan penjelasan singkat tentang tugas pokok TNI AL khususnya Kolinlamil. Dari sini diharapkan anak-anak dapat mengenal keberadaan alutsista TNI AL (Kolinlamil) secara lebih dekat dan akan cinta terhadap TNI pada umumnya”, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. merasa senang dan bangga serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kolinlamil pada prinsipnya siap bekerjasama dengan instansi lain dan membantu semua kegiatan yang bersifat positif dalam mengembangkan potensi wilayah maritim guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat sesuai dengan program kerja yang telah disusun masing masing,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho selaku perwira spotmar dibantu beberapa bintaranya, mengajak anak-anak sekolah Muhammadiyah tersebut menyaksikan film dokumenter TNI AL, sekilas profil Kolinlamil serta diberikan kesempatan untuk naik KRI Teluk Amboina 503 untuk diperkenalkan dan diterangkan tentang salah satu kapal milik Kolinlamil.

Kegiatan seperti ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan melatih anak sejak usia dini. Hal ini senada dengan apa yang disampaiakan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo tentang revolusi mental, cinta tanah air dan bela negara harus ditanamkan sejak dini.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *