Ratusan Buruh Tolak RUU Omnibuslaw


Bandung Barat, wartapelita.com
Ratusan buruh dari sejumlah organisasi buruh, diantaranya dari Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Setikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, berkumpul di Saung Apung “Napak Sancang” Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, mengadakan rapat Konsolidasi Akbar Serikat Pekerja/Serikat Buruh, beserta Ormas, LSM dan OKP.

Konsolidasi Akbar tersebut menyikapi dampak Omnibuslaw terhadap masa depan anak bangsa, dengan temma “Bergerak, Merangsak, Berjuang Bersama” #Tolak RUU Omnibuslaw.

“Tujuan Omnibuslaw ini adalah untuk menghilangkan peran serta Serikat Pekerja, itulah tujuan Omnibuslaw, kalau Omnibuslaw ini berlaku, jelas Serikat Pekerja itu tidak akan ada lagi, mudah-mudahan gerakan ini menjadi gerakan yang masif, ayo kita sama-sama bergerak, tandas Presiden KSPI Said Iqbal pada orasinya.

Menurutnya, bagi orang Jawa Barat, khususnya orang Bandung itu orang pendiam, orang baik-baik, tetapi untuk suatu pergerakan selalu siap demi membela rakyatnya.

Maka dari itu kami hanya mengingatkan kepada pemerintah, jangan coba-coba mengeksploitasi kaum buruh, kami akan lawan. Dalam hal ini Omnibuslaw bukan hanya merugikan rekan-rekan pekerja saja, tetapi akan merugikan seluruh bangsa Indonesia, tandasnya.

Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung Barat, Agung, pada sambutannya mengungkapkan, bahwa pada prinsipnya kami selalu mendukung atas segala penyampaian rekan-rekan para buruh asal dengan kerja sama yang baik, kemudian harmonisasi antara pekerja dan pemerintah harus terlaksana dengan baik, paparnya.

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Aep Nurdin,S.Ag,M.Si., dari Komisi III Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pengurus beserta anggota Ormas, LSM dan OKP dari Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *