Ratusan Siswa SMK Bina Putra, Mengikuti Sanlat Smart Tren Ramadhan


Bandung Barat, wartapelita.com
Ratusan siswa SMK Bina Putra Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengikuti Pesantren Kilat(Sanlat) yang diselenggarakan di Gedung SMK Bina Putra, mulai dari tanggal 18 S/D 23 April 2022.

Pesantren Kilat tersebut dilaksanakan secara serempak di masing-masing SMK dan SMA khususnya di Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, sedangkan para guru hanya melakukan bimbingan saja dan mengatur posisi para siswa, karena segala materi yang disampaikan kepada para siswa, sudah diberikan langsung dari Propinsi. Hal itu dikatakan Kepala SMK Bina Putra Rudi Surya HS, kepada Wartapelita.com.

Adapun waktu yang ditentukan sesuai dengan kebijakan pemerintah selama masa pandemi, yaitu 6 jam pelajaran, sebagaimana dikatakan guru pembimbing Agus Hudori dan Sanusi Permana saat berbincang-bincang dengan wartapelita disela sela kegiatan tersebut.

Sehubungan dengan itu, para siswa sangat antusias mengikuti sanlat tersebut. Karena selain waktunya sesuai dengan jam pelajaran seperti hari-hari biasa, juga materi yang disampaikan sangat padat, tapi menyenangkan, karena kami dapat belajar tentang agama diluar pondok pesantren, walaupun waktunya sangat terbatas, yaitu hanya sekitar lima hari dari tanggal 18 hingga 23 April 2022, jelas sejumlah siswa kepada wartapelita, pada acara tersebut.

Sedangkan yang mengikuti sanlat tersebut hanya kelas X dan XI, itupun hanya sekitar 60 persenan dari jumlah siswa kelas X dan XI. Karena siswa kelas XII sedang sibuk persiapan untuk mengikuti Ujicom, jadi tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut, jelas Agus. (YSB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.