Rehabilitasi Gedung SDN Tanjungwangi Tanpa Papan Informasi

Bandung Barat, Warta Pelita.
Di Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat,satu-satunya SD yang menerima bantuan dari pusat untuk dana rehabilitasi gedung sekolah. Tak kurang dari sembilan ruang kelas kini sedang diperbaiki.

Namun sangat disayangkan, pihak pelaksana kegiatan tidak mau memasang papan informasi atau papan proyek apalagi membuat direksikit. Dengan demikian tentunya mengundang tanda tanya bagi semua pihak, terutama masyarakat setempat.

“Biaya pembangunan ini biayanya darimana dan nilainya berapa serta pelaksananya PT atau CV apa?” itulah salahsatunya pertanyaan warga yang dikatakan kepada sejumlah awak media.

Menurut warga dan sejumlah guru yang ditemui Warta Pelita, mereka mengatakan bahwa pengerjaan rehabilitasi gedung SD ini oleh pemborong dari jawa, sebab pekerjanya juga semua orang jawa, bahkan ada orang sini yang mau ikut bekerja juga tidak boleh, sebab sudah didrop dari sana, katanya.

Sejumlah warga mengatakan di desa kami juga banyak tukang atau laden yang saat ini sedang pada nganggur, kenapa ngambil pekerja dari luar desa, kecuali kalau orang sini sudah pada kaya atau sudah tidak ada yang nganggur baru ngambil dari luar, paparnya.

Saat wartawan Warta Pelita akan menemui Kepala SDN Tanjungwangi, Maman kebetulan tidak ada ditempat.

Kemudian warta pelita menghubungi Kepala Korwil pendidikan Kecamatan Cihampelas kebetulan tidak ada ditempat, tanya salahseorang pengurus PGRI Kecamatam Cihampelas Asep Saeful Bachri, mengungkapkan bahwa benar seluruh bangunan SDN Tanjungwangi saat ini sedang di rehab total. Namun saya tidak tahu persis biayanya berapa, kemudian pelaksana dan pekerjanya tidak tahu darimana, papar Asep.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *