Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kembali Salurkan Program ‘Borong Berbagi’, Ini Kata Pegiat UMKM dan Warga

Bandung Barat, wartapelita.com
Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan melalui program ‘Borong Berbagi’ yang disalurkan oleh relawan inspirasi, Aam Aminudin kepada warga Kampung Palayangan RT 04 RW 05 Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/10/2021).

Program Borong Berbagi kali ini, Relawan Inspirasi membagikan telur asin kepada 70 keluarga sebagai penerima manfaat. Setiap keluarga menerima 1 pak (3 butir) telur asin yang dibeli dari kelompok pemberdayaan masyarakat, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) Barokah Rancage Cihampelas.

Menurut pegiat BUMMAS Barokah Rancage Cihampelas, Osep Saepudin mengatakan bahwa dengan adanya program borong berbagi membantu penjualan telur asin sebagai produk pemberdayaan masyarakat yang bergerak di BUMMAS.

“Alhamdulillah dengan adanya program borong berbagi dari Rumah Zakat dapat membantu penjualan produk telur asin BUMMAS Barokah Rancage Cihampelas,” ungkap Osep.

Salah seorang warga penerima manfaat, Leni mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu warga dengan membagikan telur asin. Program tersebut sangat baik guna membantu kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membagikan telur asin kepada warga, ini sangat membantu warga apalagi di masa pandemi saat ini,” Ucap Leni.

Ia berharap semoga kegiatan borong berbagi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. “Semoga saja kegiatan ini terus berlanjut,’ pungkasnya.

Sementara itu, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Aam Aminudin mengatakan bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sendi kehidupan. Hal itu pun terasa oleh pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan warga.

Relawan Inspirasi, Aam Aminudin mengatakan bahwa ‘Borong Berbagi’ merupakan program dari Rumah Zakat untuk membantu pegiat UMKM yang terdampak Covid-19 dengan memborong telur asin dan dibagikan kepada warga.

Kali ini, memborong telur asin produk dari BUMMAS Barokah Rancage Cihampelas dengan harapan dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan pegiat UMKM.

“Borong Berbagi membantu pegiat UMKM telur asin yang tergabung di Bummas Barokah Rancage Cihampelas guna membantu dan meningkatkan kesejahteraan di masa pandemi,’ ungkap Aam.

Menurut Aam telur asin banyak manfaatnya, apalagi di masa pandemi perlu adanya asupan yang bergizi bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan imun dan bagus dikonsumsi bagi masyarakat yang sakit mag.

“Telur asin salah satu makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan imun dan bagus dikonsumi bagi masyarakat yang sakit mag,” kata Aam.

Kontributor: Dadan Saepudin
Editor: S.Permana W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *