Resmi dikukuhkan, Kwarran Gerakan Pramuka Cipongkor Miliki Visi Kompak


Bandung Barat,wartapelita.com

Belum lama ini, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cipongkor Masa Bakti 2020-2023 resmi dikukuhkan oleh Majelis Pembimbing Ranting ( Mabiran) namn sebelumnya, Ketua Kwarcab Gerakan Prmauka Kab. Bandung Barat mengukuhkan Mabiran. Pada acara pengukuhan tersebut, Ketua Kwarran juga mengukuhkan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Kec. Cipongkor bertempat di aula kantor kecamatan, (15/8).

Saat dikonfirmasi Warta Pelita (25/8), Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cipongkor, Asep mengungkapkan bahwa gerakan pramuka sangat penting bagi generasi muda saat ini terutama dalam menjalankan pendidikan karakter salah satunya melatih anak untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketangkasan.

Di tengah berbagai krisis akhlak, seperti maraknya kasus korupsi, perampokan, pembunuhan, penipuan, penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya, pendidikan karakter harus terus ditingkatkan. Kegiatan kepramukaan dapat menjadi solusi di tengah-tengah krisis akhlak tersebut, tandasnya.

Masih menurut Asep, kepengurusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cipongkor Masa Bakti 2020-2023, melibatkan unsur dari sekolah/madrasah, tokoh masyarakat, pemuda, dan unsur lainnya.

Awalnya, pelantikan ingin digelar pada tanggal 14 Agustus 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-59 namun tidak dapat digelar karena harus mengikuti protokol kesehatan pemutusan mata rantai Covid-19.

Besar harapan kedepannya Kwarran Cipongkor dengan visi KOMPAK (Komunikasi Organisasi Membawa Peningkatan Kepramukaan) akan lebih baik karena kepengurusan seimbang diambil dari berbagai instansi juga diambil dari kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, pengusaha, dan tokoh masyarakat‚ÄĚ, ungkap Asep mengakhiri pembicaraan dengan Warta Pelita. (Dadan S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *