Santri Madinatul Qur’an Hidayatullah Kota Bandung Mengadakan Rihlah ke Lembang


Kota Bandung, wartapelita.com
Selasa, (15/6/2021) Puluhan santri putri penghafal Al Qur’an yang dibina oleh Bapak H. Uup Saefullah sebagai ketua Yayasan Hidayatullah Kota Bandung mengadakan acara Rihlah ke Orchid Forest Cikole, tempat yang sangat luas dan nyaman untuk bertadabur alam, melepas kejenuhan para santri yang sehari-hari berinteraksi dengan Al Qur’an di dalam ruang tertutup.

Alhamdulillah, kali ini mendapat kesempatan yang sangat berharga pasalnya pengelola taman wisata yang sangat inspiratif ini memberi apresiasi dengan menggratiskan biaya masuk ketempat wisata tersebut.

Abdurahman sebagai Manager Orchid Forest Cikole mengaku bahagia dan senang bisa bekerjasama dengan pengelola yayasan Hidayatullah Kota Bandung, semoga kerjasama ini bisa menjadi jalan kebaikan dan keberkahan buat semua, terlebih area wisata yang ia kelola bisa menjadi alternatif wisata keluarga, majelis ta’lim dan komunitas dari berbagai organisasi bisa memanfaatkannya.

Acara yang dikemas dengan rangkaian Game dan tausiyah dari Ust.Supriatna sebagai Pembina Pesantren, beliau menyampaikan, Alloh menyukai keindahan dan jadilah pribadi yang indah dengan menyempurnakan Akhlaq dan harus terus bersyukur atas segala nikmat dari Alloh SWT.
dengan cara Rihlah seperti ini kita mampu mempelajari ayat-ayat Alloh baik kauniyah maupun kauliyah, hal ini di jelaskan bahwa salah satu tanda orang yang beriman mampu menjaga alam dan mampu mentadaburinya hingga bisa menjadi pelajaran dalam memahami dan mengamalkan Al Qur’an.

Selain melibatkan santri acara Rihlah santri beberapa para asatidz dan pengasuh dengan tujuan meningkatkan solidaritas dan ukhwah islamiyah, dan berharap semakin banyak para dermawan yang bisa kerjasama dalam memfasilitasi suksesnya belajar dan mengajar di Madinatul Qur’an.

Rep: Asju
Editor: S.Permana W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *