Satrol Lantamal III Jakarta, Gelar Latihan Pemantapan F1QR Di Pondok Dayung

wartaJakarta, – Dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal III Jakarta, Satuan Patroli Lantamal III mengadakan latihan pemantapan Fleet One Quick Response (F1QR) yang dibuka Komandan Satuan Patroli Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. di Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin (18/3/19).

Dalam amanatnya Komandan Satuan Patroli Lantamal III mengatakan bahwa, latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan satuan sesuai tugas dan fungsi asasinya serta meningkatkan profesionalisme satuan melalui pemahaman prosedur operasional, teknis dan taktis guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas Satrol Lantamal III Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 22 Maret 2019 dengan peserta sebanyak 90 personel Satrol yang telah di tunjuk, dengan menggunakan metode latihan pembekalan di kelas dan parktek dilapangan, dimana materi yang akan dipelajari diantarannya latihan pengetahuan komunikasi F1QR, pengetahuan intelijen, pengetahuan hukum laut, pengetahuan membaca peta, sea survival, selam dasar, ship boarding, menembak dan VBSS kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian materi-meteri yang diterima di kelas dalam praktek lapangan.

Di tambahkannya, bahwa latihan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan penanganan terhadap permasalahan maupun kasus-kasus pelanggaran hukum di laut yang berada di wilayah kerja Lantamal III Jakarta.

Diakhir amanatnya beliau berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius serta bertanggung jawab, agar hasil yang diperoleh bisa maksimal dan tidak hanya sekedar melaksanakan saja.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira Satrol Lantamal III, Bintara, Tamtama Satrol Lantamal III Jakarta.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *