Sejumlah Guru Ikuti Workshop Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Bandung Barat, Wartapelita.com-Tak kurang dari dua puluh orang guru dari sejumlah Madrasah di Kabupaten Bandung Barat, mengikuti Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah dengan temma “Mewujudkan Tradisi Menulis Menuju Guru yang Literat dan Inspiratif” yang diselenggarakan di Kampus Yahisa Desa Mekarjaya Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat.

Selaku pembicara pada acara tersebut DR. Teti Sobari,MPd dan Enung Nurhayati,MA,Ph.D Dosen IKIP Siliwangi Bandung.

Pada kesempatan tersebut, DR. Teti menyampaikan pemaparannya tentang penulisan artikel dan jurnal atau pelaporan tentang berbagai kegiatan yang harus dipublikasikan.

Teti mengungkapkan bahwa semua guru harus memiliki karya tulis ilmiah yang dapat disebar atau dipublikasikan kepada khalayak, agar hasil karya tulis seorang guru itu diketahui oleh semua pihak serta karya tulis tersebut dapat melengkapi ilmu kesarjanaannya.

Pada kesempatan itu sekaligus memberikan bimbingan teknis dan pemaparan tentang penulisan artikel dan jurnal yang harus dilakukan oleh semua guru pada setiap kegiatan.

Acara tersebut dihadiri Pengawas Madrasah Kabupaten Bandung Barat dan disponsori IKIP Siliwangi Bandung, Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Bandung Barat, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) KKMTs 01dan Media Warta Pelita Online.

Sejumlah peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti Workshop tersebut, karena dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya bagi kami akan menambah ilmu dan wawasan serta menjalin tali silaturahmi dengan sesama guru yang lain.

Kemua semua peserta mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia penyelenggara yang diketuai oleh Dadan Saepudin dan Firmansyah.

Panitia penyelenggara Dadan Saepudin, M.Pd., mengungkapkan bahwa acara seperti ini akan kami adakan secara rutin dan yang akan diselenggarakan di sejumlah tempat wilayah Bandung Barat.Paparnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *