SMK Bina Putra; Launcing Hasil Program SMK Rujukan 2019


Bandung Barat, Wartapelita.com
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Putra Cihampelas, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Launcing Hasil Program SMK Rujukan 2019, Pembelajaran Revolusi Industri 4.0, Rabu (18/12).

Dalam sambutannya, Direktorat Pembinaan SMK, Deden Rismayadi,SE memaparkan bahwa yang mendapatkan bantuan rujukan ada 500 SMK dari 14.000 lebih SMK yang ada di Indonesia, salah satunya adalah SMK Bina Putra Cihampelas, hanya satu-satunya yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Menghadapi Pembelajaran Revolusi Industri 4.0 ini, tentunya bagi semua siswa SMK Bina Putra harus siap menghadapi era globalisasi, Pada intinya sekolah itu harus kreatif dan inovatif serta siap bekerja dan siap berwira usaha, paparnya.

Sehubungan dengan itu, dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT) ini ada salah satu program untuk Smart Scool, dengan adanya program tersebut salah satu perwakilan dari PT.Global Technologi (Gloftech) Cristien, sangat mendukung dan siap untuk dipresentasikan di Bandung, katanya.

Danramil Cililin Kapten Inf Furqon, yang mewakili Muspika Kecamatan Cihampelas dan Cililin, pada sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas segala program yang ada di lingkungan pendidikan SMK Bina Putra Cihampelas.

“Dalam hal ini kami mendukung segala program SMK Bina Putra Cihampelas, mudah-mudahan SMK Bina Putra ini menjadi percontohan bagi sejumlah SMK yang ada di Kabupaten Bandung Barat khususnya dan bagi semua siswa SMK Bina Putra harus merasa bangga dengan adanya program SMK rujukan ini” jelas Furqon.

“Untuk itu saya titip kepada semua siswa SMK Bina Putra, harus hormat dan menghargai orang tua, karena dalam hal ini kita mempunyai selain dua orang tua, yaitu ibu dan bapak juga kita mempunyai orang tua lagi, yaitu Bapak dan Ibu guru dan di jaman sekarang ini jangan sampai terbawa arus, terutama yang berkaitan dengan narkoba dan sek bebas”,tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Bina Putra, Rudiyanto Surya HS, SPd, saat ditemui Warta Pelita di ruang kerjanya, memaparkan bahwa kegiatan Launcing Hasil Program SMK Rujukan 2019 Pembelajaran Revolusi Industri 4.0 ini, untuk kedepannya diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun, untuk semua jurusan.
Karena sekarang baru jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) saja, belum ada hasil industry yang bersifat bisnis, lain lagi dengan jurusan pemasaran atau jurusan lainnya.

Namun disisi lain kami ingin mengimplementasikan aplikasi yang berkaitan dengan para pedagang, terutama kepada para pedagang menengah kebawah dan diharapkan jurusan RPL ini dapat mengarah ke segi sosial, sebelum meningkat ke segi bisnis, harapnya.

Ditempat terpisah, salah seorang guru bidang Sarpras, selaku panitia kegiatan, Husen Abdul Jabar, mengungkapkan bahwa yang dinamakan Rujukan itu adalah meningkatkan mutu dan kualitas guru dalam mengajar, yang paling utama rujuk itu dimana 4.0 dalam artian segala sesuatu sudah menggunakan internet atau boleh dikatakan 4.0 itu adalah teknologi terkini, jelasnya.(Yat.SB)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *