Taklimat Awal Pengawasan Lapangan Inspektorat Koarmada I

wartapelita.com – Jakarta, Inspektorat Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T., secara resmi membuka kegiatan Pengawasan Lapangan (Waslap) Inspektorat Koarmada I Tahun 2019 ditandai dengan ketuk palu tiga kali bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektorat Koarmada I menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi keyakinan kepada pimpinan tentang proses dan hasil penyelenggaraan program kerja dan anggaran di Mako dan Satker Jajaran Koarmada I. Waslap akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai dengan 19 Juli 2019 di Mako Koarmada I, Guspurla, Guskamla, Kolat dan Satuan Jajaran Koarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam menjalankan sebuah organisasi harus berpegang pada mission oriented, dengan berpegang pada ketentuan yang telah ditetapkan dan berlaku di lingkungan TNI Angkatan Laut serta untuk menjalankan agenda kebijakan pemimpin. Hal tersebut sangat penting, khususnya dalam menyikapi terbatasnya alokasi anggaran sehingga dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dalam menyiasati dinamika tersebut agar organisasi dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan dapat berkembang secara dinamis dan lebih maju.

“Kegiatan Waslap Tahunan adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari fungsi pengendalian dalam manajemen modern dan termasuk praktik agenda reformasi birokrasi. Program kerja ini juga berfungsi untuk menjalankan pemeriksaan guna mengetahui jalannya program kerja dan anggaran, serta pencapaian kinerja sekaligus untuk memberikan solusi semua permasalahan sesuai dengan aturan dan petunjuk kerja di Koarmada I yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, penting bagi Tim Waslap untuk melaksanakan pendalaman terhadap semua sektor kerja diantaranya Bidang Operasi dan Latihan, Intelpam, Personel dan Material Logistik agar dapat menemukan berbagai permasalahan maupun kendala di satuan kerja yang menjadi obyek pengawasan sehingga dapat dicarikan solusi pemecahannya, dan seyogyanya temuan pada pengawasan periode sebelumnya telah ditindaklanjuti oleh seluruh Satker Jajaran Koarmada I”, ujar Pangkoarmada I.

Kepada seluruh Satker Jajaran Koarmada I agar membantu Tim Waslap dengan cara memberikan laporan secara objektif dan antara subyek serta obyek Waslap laksanakan kerjasama yang baik, dengan dilandasi kesadaran dan tujuan bersama guna tercapainya sasaran organisasi sehingga Tim Waslap dapat memperoleh hasil yang optimal. Sampaikan dan tanyakan berbagai hal yang dirasa masih ada kekurangan dalam melaksanakan program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan.

Kegiatan dihadiri oleh Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Irvansyah, Pejabat Utama Koarmada I, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmada I, dan Tim Waslap Inspektorat Koarmada I.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *