Tasyakur Bini’mat Menuju Desa Singajaya “KUAT”


Bandung Barat, Warta pelita,com
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (14/12) menyelenggarakan pengajian rutin di aula Desa Singajaya.

Acara tersebut adalah acara pengajian rutin yang diselenggarakan setiap bulan di setiap RW dan pada saat ini bertepatan dengan waktu yang telah ditentukan, setiap setahun sekali dilaksanakan di aula desa.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Singajaya Ghozin Kurnia yang didampingi Sekretaris Desa Singajaya Dedi, saat berbincang-bincang dengan Warta Pelita sebelum acara dimulai.

Acara yang diprakarsai Kepala Desa ini, menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan, diantaranya menyambut maulid Nabi Besar Muhammad SAW serta kegiatan sosial lainnya. Menurut Ghozin, acara seperti ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun, tapi pengajian bulanannya dilaksanakan setiap bulan secara bergilir di setiap RW, jelasnya.

Menurut Ketua Apdesi Kecamatan Cihampelas ini, mengadakan acara seperti ini ,bukan hanya merupakan seremonial saja, tapi dalam hal ini, kami bersyukur atau tasyakur bin-nikmat, mensyukuri nikmat yang dilimpahkan dari Alloh SWT kepada kami, baik berupa moril maupun materil dan bersyukur pula atas keberadaan Desa Singajaya yang saya pimpin, Alhamdulillah dalam keadaan aman, nyaman dan damai, itulah salah satunya kami bersyukur kepada-Nya, papar Ghozin.

Untuk itu kami berharap kedepannya desa kami menjadi desa yang maju, sejahtera dan mandiri serta motto Desa Singajaya “KUAT” ini dapat tercapai, yaitu Kreatif, Unggul, Agamis, Terampil dan Sehat, paparnya.

Dalam paparannya Kades Singajaya, sangat mengapresiasi warganya yang begitu kompak, terutama ibu-ibunya, mereka rajin bersih-bersih lingkungan dan kegiatan lainnya. Dalam hal ini saya sangat bangga dengan adanya kekompakan dan kebersamaan untuk membangun daerahnya, semoga saja kedepannya dapat lebih meningkat lagi, ujarnya.

Selain itu Kepala Desa Singajaya menghimbau kepada warganya, khusus kepada para Ketau RT, RW, rengrengan BPD dan LPMD serta sejumlah warga, seandainya ada kegiatan rapat atau musyawarah di desa, diharapkan dapat hadir, agar segala permasalahan yang berkaitan dengan berbagai aspirasi masyarakat dan program pemerintah dapat diketahui oleh semua pihak.

Tentunya dalam hal ini jangan sampai menimbulkan prasangka busuk atau timbul suudzon kepada seseorang, terutama yang berkaitan dengan berbagai bantuan yang dikucurkan dari pemerintah, tandasnya.
Pada akhir acara, Kepala Desa Singajaya yang didampingi Sekretarisnya beserta Ketua BPD dan LPMD, memberikan sejumlah bantuan dan pemberian insentif kepada para guru ngaji dan Dukun Paraji, secara simbolis yang disaksikan oleh sejumlah warga Desa Singajaya.(Yat.SB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *