Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kolat Koarmada I Adakan Berbagai Kursus dan LDD

wartapelita.com – Jakarta, Dalam rangka menghadapi beban tugas yang semakin berat dan kompleks di lingkup TNI AL serta meningkatkan profesionalisme prajurit, Komando Latihan (Kolat) Koarmada I menggelar Kursus KIBI Elementary, Kursus Tamtama Remaja, LDD Minu dan LDD Simulator ATNP yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., di Mako Kolat Koarmada I, Jalan Gading Raya No. 5 Sunter, Jakarta Utara, Selasa (5/3/19).

Dalam amanatnya, Komandan Kolat Koarmada I menyampaikan bahwa dimasa mendatang, TNI khususnya TNI AL memiliki beban tugas yang semakin berat dan kompleks karena Indonesia sudah dicanangkan sebagai Poros Maritim Dunia. Hal ini memerlukan perhatian, dukungan dan kontribusi yang besar dari pengawak organisasi sesuai tuntutan yang tertuang dalam tugas pokok.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ilmu pengetahuan yang akan didapatkan selama pelaksanaan kursus dan LDD nanti merupakan suatu kebanggaan, kepercayaan dan langkah awal serta peluang untuk mengembangkan kemampuan dalam rangka mewujudkan TNI AL yang lebih profesional, yang dapat melaksanakan semua tugas yang dibebankan dalam tugas operasi maupun di staf dengan aman, lancar dan sesuai dengan tujuan organisasi serta harapan pemimpin. Oleh karena itu, improvisasi dan inovasi serta daya kreatifitas yang positif menuju kondisi yang lebih baik dari sebelumnya sangat diharapkan sehingga mampu meningkatkan prestasi kerja personel dalam melaksanakan tugas.

“Untuk menghadapi setiap tugas tersebut, perlu dipersiapkan secara cermat melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh. Dengan demikian tolak ukur keberhasilan seorang personel bukan saja ditinjau dari aspek opersional saja, namun juga berdasarkan proses dan hasil pembinaan setiap bidang yang telah dilaksanakan,” ujar Dankolat Koarmada I.

“Kepada para peserta Kurus dan LDD, saya instruksikan agar memahami betul materi yang akan diberikan oleh instruktur di Kolat Koarmada I nantinya. Ikuti proses pembelajaran dengan dengan sungguh-sungguh dan serius, agar para peserta nantinya dapat memiliki kemampuan dan keterampilan tambahan guna semakin dapat berkontribusi secara maksimal bagi organisasi. Selamat datang dan selamat belajar, kobarkanlah semangat guna mengabdi kepada bangsa dan negara,” tegas Kolonel Fauzi.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *