TONGKAT JABATAN KOMANDAN KRI MENTAWAI 959 DISERAHTERIMAKAN

wartapelita.com – Jakarta, Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Hery Winarno memimpin upacara serah terima jabatan Komandan KRI Mentawai 959 dari Mayor Laut (P) Hengky Fahrurozi kepada Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T., di Geladak KRI Mentawai 959 di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (6/3/19).

Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T. adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan LII tahun 2006 yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Teluk Parigi 539 Satlinlamil Surabaya. Sedangkan Mayor Laut (P) Hengky Fahrurozi selanjutnya akan menempati jabatan baru di Staf Operasi Kolinlamil.

Dalam amanatnya Dansatlinlamil Jakarta mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL memiliki makna yang penting ditinjau dari aspek peningkatan kinerja organisasi, dengan serahterima jabatan ini diharapkan akan lahir ide-ide kreatif baru dalam menjalankan roda organisasi guna tercapainya tugas dan fungsi secara optimal.

Ia juga mengutip pernyataan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. yang mengatakan bahwa sertijab dilaksanakan dalam rangka pengembangan dan pembinaan organisasi serta memberikan kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan pemikiran konseptual dalam spektrum penugasan jabatan yang baru guna menunjang karirnya sebagai perwira TNI AL.

“Perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dinamis dan sangat cepat menuntut kepemimpinan sampai level paling bawah untuk dapat mencermati dan menyesuaikan cakrawala pola pikir, pola sikap dan pola tindak dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang semakin pesat sehingga mampu bersaing dalam era globalisasi ini.” Penegasan Panglima Kolinlamil saat memberikan arahan kepada para perwira Kolinlamil.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Dansatlinlamil Jakarta memerintahkan kepada seluruh prajurit khususnya prajurit KRI Mentawai 959 agar memberikan dukungan kepada komandan yang baru, perubahan pimpinan seharusnya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Kesiapan operasional kapal menjadi tanggung jawab seluruh prajurit pengawak KRI tentunya didukung oleh satuan sebagai pembina personel dan material unsur KRI.

Diakhir amanatnya Dansatlinlamil mengucapkan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta kinerja yang sudah ditunjukan Mayor Laut (P) Hengky Fahrurozi selama menjabat Komandan KRI Mentawai 959, tak lupa pula ucapan terimakasih ia ditujukan kepada Ny. Hengky yang telah menjadi ketua ranting mendampingi suami selama ini. (Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *