Universitas MPU Tantular Fakultas Hukum adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Yayasan Cahaya Alam

Lomba Mewarnai, Kuis dan Menghafal Ayat Al-Quran

wartapelita – Jakarta, Universitas MPU Tantular Fakultas Hukum adakan penyuluhan Bahaya Narkoba di Yayasan Cahaya Alam Jln.Laut Banda Blok BB 10 No.17 Duren Sawit Jakarta Timur (13/11/19)

Turut hadir dalam Penyuluhan Narkoba tersebut antara lainnya, Ketua yayasan Cahaya alam Kriswanto amin S.Sos , Ketua Panitia Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd, Sangga Sinambela SH. MH. dosen pembimbing, Edi supriyanto.SH.MH selaku Kapordi Fakultas hukum dan pengurus yayasan cahaya alam.

Dalam sambutannya Heny susanti sumantri selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa bahayanya Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan atau zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral atau diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.”tegasnya”

Kami sangat senang dan bangga karena teman-temanku yang ada di Yayasan Cahaya Alam ini tidak ada yang terjerumus kedalam narkoba tersebut.

Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu karena maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya oleh kalangan remaja. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah. “papar Heni”

Harapan kami dengan adanya Penyuluhan Narkoba ini kita semua dapat ilmu dan memetik manfaat acara ini akhirul kalam Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *