WADAN LANTAMAL XII LAKSANAKAN INSPEKSI PENEGAKAN DISIPLIN SATGAS COVID-19 DI PELABUHAN DAN PENYEBERANGAN

warta pelita. com – Pontianak, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno S.E., selaku Dansatgas Kogasgabpad didampingi Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Harazi, S.Ag., M.M., selaku Wadan Satgas Kogasgabpad melaksanakan inspeksi terhadap Prajurit Lantamal XII yang tergabung dalam Tim Satgas Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 yang tersebar dibeberapa pelabuhan dan penyeberangan yang ada disepanjang Sungai Kapuas Kota Pontianak, Jumat (9/10/2020).

Adapun pelabuhan dan penyeberangan yang dikunjungi Wadan Lantamal XII selaku Dan Satgas Kogasgabpad, yaitu Pelabuhan Dwikora Kota Pontianak, Pelabuhan Seng Hie Kota Pontianak, Pelabuhan Speed Pasar Tengah Kota Pontianak, Pelabuhan Penyeberangan Ferry Kota Pontianak, Pelabuhan Perikanan Sungai Rengas, Pelabuhan Perikanan Kota Pontianak, dan Pelabuhan Kijing Mempawah.

Dalam kunjungan tersebut, Wadan Lantamal XII memberikan beberapa penekanan terhadap Prajurit Lantamal XII yang tergabung dalam Tim Satgas Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, antara lain menjaga kesehatan pribadi, dengan berolahraga, menjaga imun tubuh agar dalam kondisi prima serta tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tim Satgas Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ini sudah melaksanakan tugas sejak awal bulan Oktober 2020, dan akan terus melaksanakan tugasnya sampai beberapa waktu kedepan. Kegiatan ini merupakan langkah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pontianak khususnya terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di pelabuhan-pelabuhan yang ada, dengan melaksanakan operasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar setiap kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat terwujud masyarakat sehat dan produktif sehingga terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *