Warga Desa Cijenuk Antusias Sambut Kehadiran Anggota DPRD Jawa Barat.

Bandung Barat, Wartapelita.com
Sejumlah warga Desa Cijenuk Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, sangat antusias menyambut kehadiran Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, dari Komisi lll Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aep Nurdin, S.Ag., M.Si.

Kehadiran Anggota DPRD tersebut, untuk melakukan reses yang kedua pada tahun anggaran 2020. Acara tersebut diselenggarakan di Yayasan Al-Kamal, Kampung Cinangsi Desa Cijenuk Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat (02/03/20).

Pada kespatan tersebut, Kepala Desa Cijenuk, Anggara Sihabudin, SH.,dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terimakasih, atas kehadiran Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS ini.

Karena selain merupakan kewajiban salah seorang anggota dewan yang harus melakukan reses sekurang-kurangnya tiga kali dalam satu tahun.

Juga kami atas nama warga Desa Cijenuk merasa bangga dan merasa dihargai serta diakui oleh salah seorang anggota dewan yang terhormat, yang telah duduk di kursi empuk, tapi tidak melupakan pada pendukung atau konstituennya, jelas Anggara.

Selain itu Anggara berharap “Pak Dewan ini dapat merealisasikan semua aspirasi masyarakat, yang saat ini sedang memerlukan berbagai sarana prasarana umum, baik yang merupakan infrastruktur maupun untuk pemberdayaan masyarakat, harapnya.

Menurut Aep Nurdin anggota DPRD Jawa Barat dari Komisi III Fraksi PKS ini mengungkapkan, bahwa dari Kabupaten Bandung Barat hanya satu-satunya anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari PKS yang terpilih. Maka saya tidak mungkin melupakan sejumlah warga atau konstituen yang telah berjuang untuk memenangkan dan mendorong untuk menjadi Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Propinsi Jawa Barat.

Maka dari itu selain merupakan kewajiban juga merupakan beban moral, bila saya tidak memenuhi janji dan melaksanakan kewajiban tersebut, jelas Aep.

Dalam paparannya Aep mengemukakan tentang bantuan yang dikucurkan ke desa-desa, baik dari dana APBD maupun APBN, itu berasal dari pajak, diantaranya pajak kendaraan bermotor, Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB), pajak rokok dan lain-lain.

Maka dari itu kita selaku warga negara yang baik atau masyarakat yang bijak, harus taat bayar pajak, jelasnya.

Kemudian untuk memperlancar permintaan bantuan yang datang dari masyarakat, saya siap untuk memfasilitasi, asal persyaratannya lengkap, papar Aep.

Sejumlah warga yang hadir saat dihubungi Warta Pelita memaparkan, dengan kehadirannya anggota DPRD ini merupakan anugrah yang luar biasa. Karena selain kami dapat bertatap muka secara langsung, juga kami sangat bersyukur, karena pak dewan itu siap untuk memfasilitasi permohonan kami untuk meminta bantuan kepada pihak pemerintah, sebab kalau tidak ada yang memfasilitasi susah juga untuk mengajukan permohonan tersebut, jelas warga saat berbincang-bincang dengan Warta Pelita. Yat.SB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *