Yayasan “BISA” Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Adakan Lomba Tingkat PAUD


Bandung Barat, wartapelita.com
Yayasan Berbagi Inspirasi Sejahtera Amal (YA BISA) menyambut bulan Suci Ramadhan dengan mengadakan Lomba menggambar dan Hafalan Al Qur’an tingkat PAUD Se Desa Cimanggu.

Ibarat pepatah mengatakan belajar di usia dini seperti menulis Di atas batu, inilah yang menjadikan inspirasi untuk menanamkan cinta masjid dan cinta Al Qur’an serta menanamkan nilai nilai kebaikan sejak dini.

Yayasan Berbagi Inspirasi Sejahtera Amal (YA BISA) menyelenggarakan lomba menggambar masjid dan hafalan surat surat pendek untuk anak-anak Usia Dini Se Desa Cimanggu,

Tujuannya agar anak-anak dari sejak usia dini sudah memiliki keinginan untuk dekat dengan masjid, memakmurkannya serta di imajinasi kan supaya suatu saat jika sudah berhasil dalam hidupnya bisa membangun Masjid, serta dengan dikenalkan nya kepada Al Qur’an semoga anak-anak menjadi Sholeh dan Sholehah yg selalu ingin belajar dan mengajar Al aqur’an yang menjadi pedoman hidupnya.

Acara yang berlangsung pada hari Ahad, (11/4/2021) di Paud Ar-Rohman Kp.Cibaligo RT.02. RW.02 Desa Cimanggu,
diikuti oleh Ratusan Siswa – Siswi dari 4 RW di antaranya Paud Insan Kamil At Taqwa, Paud Miftahul Ilmi, Paud Miftahul janah dan Paud Ar-Rahman di sambut sangat antusias dan bergembira.

Selain diadakan lomba untuk anak-anak, pengurus Ya BISA menyelenggarakan seminar parenting tentang pendidikan anak usia dinial, Dewi sebagai Ketua yayasan dan Cucun yang mengisi acara tersebut menyampaikan bahwa sebagai orang tua wajib memberikan bekal ilmu agama, dan akhlak kepada anak-anak sejak kecil, karena keberhasilan pendidikan harus ada singkronisasi dan sinergia antara apa yang diajarkan di sekolah dan di rumah.

Sementara untuk ibu-ibu yang hadir dalam acaravtersebut disiapkan dorprize dari para donatur.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari salah-satu calon Kepala Desa Cimanggu, Ayi Comro, dengan mendonasikan sebagain hartanya untuk memberikan hadiah buat anak-anak, beliau menyampaikan ini bukan kampanye tapi sebagai keterpangilan hati bahwa anak-anak yang belajar Al-Qur’an di setiap Paud harus di apresiasi oleh semua pihak, terlebih pemerintah yang bertanggung jawab agar pendidikan terus berjalan.

Sementara itu, Asep Juhana, sebagai Ketua Pembina Ya BISA menyampaikan, lahirnya yayasan ini di karenakan kurangnya perhatian dari pemerintah pusat dalam hal memberikan dukungan sarana dan prasarana terhadap pendidikan, dan terbatasnya akses para pengelola paud se Desa Cimanggu, dengan mengambil kata BISA harapannya keterbatasan bukan menjadi hambatan untuk kita terus berjuang, dan bermanfaat untuk ummat, “Alhamdulillah kini di Desa Cimanggu sudah banyak kemajuan dalam bidang pendidikan karena adanya guru-guru paud yang ikhlas dan semangat dalam melahirkan generasi Al Qur’an.” Ungkapnya.

Dengan adanya kolaborasi dan sinergi antara Pesantren Al Hilal dan Pesantren Pertanian At Taqwa serta para Donatur, semua peserta yang hadir baik anak-anak hingga orang tua mendapat bingkisan dari panitia, berupa Al Qur”an, Tas, dan juga makanan.

Harapannya acara ini menjadi inspirasi kepada semua pihak terlebih didalam memasuki bulan suci Ramadhan di saat umat Islam menjalankan ibadah puasa, untuk berbagi menjadi tradisi umat dalam meraih pahala dan keberkahan.

Oleh karenanya ya BISA membuka amal Sholeh dengan program BISA mengaji membutuhkan 1000 Al Qur’an dan Buku Iqro untuk di sebar di seluruh Masjid dan Madrasah se kecamatan Ngamprah.
Serta membuka paket buka Puasa untuk santri yatim dan dhuafa dari berbagai madrasah yg menjadi binaan. Tutur Dewi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *