Abidin: Uang Santunan Kami Gunakan untuk Pembangunan Sarana Pendidikan

Bandung Barat, wartapelita.com-Abidin suami dari Ibu Dedeh Sugiarti (almh) Guru MI Al-Khoer Kecamatan Ngamprah menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Bandung Barat yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bandung Barat, Ahmad Sanukri belum lama ini (27/2) bertempat di Bale Pare Kota Baru Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Abidin saat dikonfirmasi Warta Pelita mengatakan uang santunan tersebut dipergunakan untuk menyelesaikan pembangunan sarana pendidikan keluarga yang telah dirintis bersama sang istri selama lima tahun. “Alhamdulillah sudah terwujud”, ungkapnya.

Abidin berharap sekolah yang dirintis dan bisa selesai melalui uang santunan menjadi investasi akhirat bagi keluarga dan khususnya bagi almarhumah Ibu Dedeh.

Kepala Kantor Kemenag KBB, Ahmad Sanukri saat dikonfirmasi Warta Pelita mengatakan bahwa indeks tingkat variabel kemiskinan yaitu berawal dari kehidupan yang mapan kemudian menjadi tidak sejahtera salah satu indikatornya ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga.

“Kita ingin ketika kawan-kawan yang bekerja di lingkungan Kementerian Agama khususnya guru yang tentu menjadi tulang punggung jangan sampai anaknya, keluarganya, istrinya tidak dapat mempertahankan kehidupan, melalui keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dapat menjadi proteksi”, tuturnya.

Ia pun menambahkan pertanyaannya bagaimana meyakinkan diri kita dan saudara-saudara seluruh kaan-kawan guru dan keluarga Kementerian Agama bahwa program ini (jaminan sosial-red) adalah sebuah kebutuhan.

Sehingga perlu adanya kerjasama seluruh komponen Kemenag, PGM Indonesia KBB, media massa, dan BPJS Ketenagakerjaan untuk secara simultan bersama-sama meyakinkan pentingannya keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan. (Firmansyah/Dadan S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *