BUPATI BANDUNG BARAT HADIRI KOPDAR GUBERNUR


Wartapelita.com

Bupati KBB,Aa Umbara Sutisna menghadiri kegiatan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar),bertempat di Hotel Pantai Indah Timur Resort Pangandaran,Kamis 26 september 2019

Kegiatan tersebut dihadiri oleh SKPD Provinsi Jabar, Bupati dan Walikota se – Jawa Barat, Kepala Bank BJB, dan Tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat H.M.Ridwan Kamil dalam sambutannya memaparkan,”untuk lebih mudah mengklasifikasi permasalahan, maka Kopdar akan digelar secara tematik,dan pada pertemuan kali ini mengambil tema tentang keuangan dan pinjaman daerah”.

“Ada delapan pintu atau sumber dana yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah,yaitu APBD tingkat Kota/Kabupaten, APBD Provinsi, APBN, pinjaman bank daerah,obligasi daerah, dana umat, CSR,dan Public Private Partnership atau Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBD)”, ujar Emil.

“Membangun daerah tak lagi mesti lewat APBD,karena butuh waktu proses yang cukup lama,ada salah satu pintu pendanaan yang paling memungkinkan adalah pinjaman bank daerah.Kita punya Bank BJB yang mempunyai program kredit investasi daerah dengan menyiapkan dana triliunan.Kepada kepala daerah silahkan untuk mengajukan pinjaman kepada bank BJB”,tandas kang Emil.
(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *