Bupati Tinjau Langsung Lokasi Pasar Sindangkerta


Wartapelita.com, Bandung Barat. Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, S.Ip., dalam kunjungan kerjanya di kecamatan Sindangkerta untuk meninjau lokasi kantor kecamatan serta lokasi pasar dan juga Puskesmas Sindangkerta (23/07/2019), yang dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan pembangunannya.

Tentunya ini demi ketertiban serta kenyamanan masyarakat Kec. Sindangkerta dan sekitarnya, karena selama ini para pedagang temporer yang berada di pinggir jalan semakin bertambah banyak, sehingga tumpah ke pinggir jalan raya, dan pada akhirnya menimbulkan kemacetan di setiap hari Senin dan Jum’at, karena hari itu memang jadwal para pedagang menjajakan dagangannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, S.Ip., menyempatkan diri untuk menikmati jajanan lotek Ibu Emur di pojok area pasar tersebut sambil berbincang dengan Ibu Emur, sampai menanyakan pendapatan dagang lotek perharinya, hingga akhirnya bupati mengeluarkan sejumlah uang buat membayar sendiri jajanan loteknya.

Sementara dalam kesempatan itu ada beberapa orang team Akurasi Community yang hadir di lokasi tersebut yang turut menikmati jajanan lotek Ibu Emur.

Bupati merencanakan pelaksanaan pembangunan pasar tersebut pada tahun 2020, dan pada tahun 2022 pembangunan sudah selesai, dan sudah bisa dipergunakan, konsep pembangunan tersebut akan dibuat dengan gaya minimalis agar tampak indah rapih dan menawan, namun tentunya secara bertahap karena bukan hanya pasar saja yang perlu pembangunan, kantor polisi serta kantor Koramil pun turut serta dalam rencana pembangunan tersebut. Ungkap Bupati.

Terlebih kantor Koramil yang selama ini berada di lokasi yang terpencil yaitu di kp. Ciburuy tepatnya di bawah lapang sepak bola. Akan lebih baik dan tertata rapi kalau saja kantor Koramil, kantor Polsek berada di sekitar kantor kecamatan.

Makanya saat kunjungan bupati langsung membahas bersama Kapolsek, Danramil, Ka Upt pasar dan dinas kesehatan akan rencana tersebut.

Bupati yang didampingi oleh beberapa Kepala Dinas Kab. Bandung Barat serta Camat dan Kepala Desa. Usai peninjauan bupati mengutarakan konsepnya, bahwa rencana pasar berada di atas terminal, sedang terminal berada di basemen, jadi pembangunan di buat 2 lantai plus basemen untuk terminal dan area parkir. Papar Bupati.

Mendengar kabar tentang ada penataan tata ruang lokasi pasar, masyarakat langsung menyambut antusias, merasa gembira karena Sundangkerta akan ada perubahan yang sugnifikan dan tentunya akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat khususnya kecamatan Sindangkerta. (Suganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *