Desa Siaga Sehat Mandiri Desa Mekarjaya Programkan Beberesih Lembur


Bandung Barat, wartapita.com-Desa Siaga Sehat Mandiri Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan “Beberesih Lembur” yang dimulai sejak tanggal 30/3/2020 dan akan berakhir pada tanggal 24/4/2020.

Kegiatan diisi dengan penyemprotan disinfektan di area fasilitas umum, sarana pendidikan, dan masjid serta penyuluhan terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua Desa Siaga Sehat Mandiri, Ade Sugilar saat dikonfirmasi Warta Pelita (30/3) menuturkan bahwa kegiatan “Beberesih Lembur” merupakan program yang telah dirumuskan oleh para pengurus, inti dari kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Desa Mekarjaya serta menyambut bulan suci Ramadan.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat sehingga nanti kegiatan serupa dilanjutkan oleh para ketua rukun warga bersama-sama masyarakat di lingkungan rukun warga masing-masing sehingga tercipta perilaku hidup bersih dan sehat”, tegasnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut didukung oleh pemerintahan desa Mekarjaya, MUI, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satgas Citarum Harum, kader, ketua RT/RW, dan elemen masyarakat di Desa Mekarjaya.

Ade mengungkapkan melalui kerjasama dan gotong royong, alhamdulillah kegiatan beberesih lembur dapat terlaksana, ungkap Ade mengakhiri pembicaraan dengan Warta Pelita. (Dans).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *