Parongpong Dan Lembang Akan Mendapatkan Kucuran Dana 76 M

PARONGPONG,wartapelita.com
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, sebagai seorang Kepala daerah memiliki target untuk peningkatan pembangunan yang lebih baik dalam berbagai bidang sebagai implementasi Visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) dengan jargon Bandung Barat Lumpaaat.

Berdasarkan perencanaan, Bupati mencontohkan untuk Kec. Lembang dan Parongpong akan mendapatkan anggaran hingga Rp. 76 Miliar pada 2019 ini yang akan disebar untuk 23 desa di kedua kecamatan tersebut.

“Berdasarkan rencana pembangunan tahun ini secara keseluruhan untuk kec. Parongpong telah dianggarkan hampir Rp. 26 Miliar yang akan disebar di 7 desa. Dan Rp. 50 Miliar untuk Kec. Lembang yang diaebar di 16 desa,” ujar Bupati ketika membuka musrenbang tingkat Kec. Parongpong dan Lembang di Aula Kantor Kec. Parongpong, Kamis (14/2) siang.

Menurutnya, besarang anggaran tersebut dialokasika untuk berbagai program pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, Ia meminta jajaran pemerintah kecamatan dan desa untuk mengumumkan berbagai alokasi anggaran yang telah direncanakan tersebut agar masyarakat mengetahui pembangunan apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dibawah kepemimpinan Bupati Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan.

“Dalam merealisasikan rencana tersebut saya meminta dukungan dari seluruh pihak dan stakeholder terkait termasuk masyarakat. Karena saya menyadari keberhasilan Kab. Bandung Barat tidak hanya menjadi tanggung saya dan Hengki saja, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tuturnya.

Bupati menegaskan, untuk tahun ini bahwa progres pembangunan infrastruktur akan dimulai dari Bulan Maret atau April yang diperkirakan akan memasuki musim kemarau sehingga tidak akan mengganggu kualitas pekerjaan, sehingga akan mulai dirasakan hasilnya pada lebaran nanti.

“Proses lelangnya sudah mulai dilaksanakan dibulan ini, sehingga tidak ada lagi pekerjaan fisik yang terbengkalai,” ucapnya.

(Wawan/Yayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *