15 PROVOS KOLINLAMIL BIDIK SASARAN, DOR…DOORRR

Para prajurit Dinas Provoos Kolinlamil sedang berlatih menembak pistol dalam rangka Latihan Fungsi Provoos Triwulan keempat tahun 2018.

Jakarta.wartapelita.com – Untuk meningkatkan keterampilan serta profesionalisme, Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak di Lapangan tembak marinir, Cilandak, Jakarta, Jumat (26/10/18).

Kegiatan kali ini mereka berlatih menembak senjata laras panjang. Dalam latihan ini, para prajurit membidik sasaran dan kemudian melakukan tembakan. Tujuan kegiatan ini adalah melatih kemampuan menembak tepat sasaran bagi prajurit Provos.

Program Latihan menembak ini merupakan bagian dari Latihan Fungsi Provos triwulan keempat tahun 2018. Latihan ini diikuti 15 personel provos yang berasal dari Dinas Provos Kolinlamil, Satuan Provos Denma Kolinlamil, Satuan Provos Satlinlamil Jakarta serta semua personel Provos yang bertugas di KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

Pada latihan tersebut, para peserta berlatih menembak senjata laras panjang M-16 dengan posisi tiarap, duduk dan berdiri.

Kadisprov Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan mengatakan Latfungsi Provos adalah program yang dilaksanakan setiap triwulan, yang diadakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan fungsi Provos Kolinlamil dalam melaksanakan tugas sehari-hari sekaligus penyegaran bagi setiap anggota Provos. Sedangkan sasaran dari latihan ini diharapkan dapat memberikan bekal dan pengetahuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perorangan tentang fungsi Provos.

Pada Latfungsi Provos triwulan keempat ini, seluruh peserta latihan dibekali materi klasikal dan praktik, Selain menembak senjata laras panjang, juga materi pengenalan karakteristik senjata laras panjang kaliber 5,56 mm. “Dispen Kolinlamil”.(Yayan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *