WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN HADAPI DAMPAK COVID-19, LANAL BENGKULU BUDIDAYA RIBUAN IKAN NILA DAN IKAN TAWES

wartapelita.com – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan budidaya ribuan ikan Nila dan Ikan Tawes dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi bersama perwira staf Lanal Bengkulu. Kegiatan tersebut berlangsung di kolam belakang mess Fatahilah Markas Komando Lanal,jalan RE Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Senin (18/5/2020).

Danlanal Bengkulu mengatakan bahwa kegiatan budidaya ikan Nila dan Tawes sesuai arahan dari pemerintah dan petunjuk dari komando atas agar satuan TNI AL di tingkat daerah seperti Lantamal dan Lanal, guna mendukung program peningkatan ketahanan pangan untuk mengatasi kelangkaan bahan pangan akibat wabah Covid-19.

“Sebanyak 3.000 ekor bibit ikan Nila dan Tawes dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko dilepas liarkan ke dalam kolam,
bila ini berhasil maka akan kita bagikan kepada anggota Lanal, sehingga membantu meringankan ekonomi rumah tangga di tengah imbas wabah Covid-19,” ungkap Danlanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu juga menghimbau untuk terus disiplin mempertahankan pola hidup sehat sebagai modal dasar yang mudah, cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga, hindari stress, selalu jaga jarak dan gunakan masker, sesering mungkin cuci tangan atau gunakan hand sanitizer.(ya2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *