Kades Rawapanjang, Marullah,HR.Laksanakan Pengecoran Dan Pengaspalan Jalan

wartapelita.com – Bogor, Kepala Desa Rawa panjang kecamatan Bojonggede,kabupaten Bogor membangun jalan sepanjang 550 meter dengan lebar 5 meter dengan konstruksi cor menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap ke dua,Pada kamis 5 september 2019.

Jalan Desa yang terletak dikampung kelapa Rw 09 Desa Rawa panjang kabupaten bogor itu sebelumnya telah lama rusak. Padahal fungsinya cukup vital karena merupakan akses utama untuk masyarakat,pengerjaan dilaksanakan hampir 1 minggu yang meliputi beberapa Rw kata Marullah Kepada awak media.

“Ini anggaran Dana Desa( DD ) tahap dua,jadi kita gelar cor di Rw.01,02,07 dan 09,adapun tambahan dengan pengaspalan hal itu dilakukan dengan anggaran Swadaya,katanya.

Selanjutanya Kades Juga Menjelaskan.” Ini klau kita pukul rata-rata lebar jalan 5 meter dengan panjang 550 meter ketebalan 10 cm sesuai RAB yang ada,adapun tambahan pengaspalan jalan 100 meter hal itu dilakukan dengan anggaran swadaya masyarakat,tuturnya.

Dilokasi,Salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya sangat gembira sekali dengan adanya pengecoran jalan saat dimintai komentarnya.

“saya senang sekali mas,sudah lama jalan desa itu rencananya akan diperbaiki tapi rupanya baru sekarang dapat terwujud,katanya mengemukakan.”Mudah-mudahan dengan cor jalan itu bisa lebih awet digunakan karena jalan itu sangat memudahkan orang berkendaraan,”katanya.

Rencananya Jumat malam 6 September 2019 Kades Marullah akan menggelar Selametan dan resmikan jalan yang sudah lama ditutup selama 10 Hari itu,pungkasnya.

Reporter

4Liv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *