PD PUI Bandung Barat Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

Sumedang, wartapelita.com
PD Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bandung Barat mengapresiasi kegiatan ‘Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama’ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 21 s.d. 23 November 2021 bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kab. Sumedang.

PD PUI Kab. Bandung Barat mengirimkan 2 orang pengurus untuk mengikuti kegiatan sesuai dengan undangan dari Pemerintah Provinsi Jabar dengan surat nomor: 1644/KB.03.03.04/KESRA.

Ketua 1 PD PUI KBB, Ade Zaenal Arifin yang sekaligus menjadi peserta mengatakan bahwa ia bersyukur dapat berinteraksi dengan berbagai Ormas Islam dan lintas agama dan narasumber baik dari akademisi, praktisi, Kemenag, TNI, dan Polri.

“Bismillah, Alhamdulillah, pertama bersyukur dapat berinteraksi dengan berbagai ormas Islam dan lintas agama serta tentu saja dengan narasumber dari akademisi maupun praktisi, pihak Kemenag, TNI, dan Polri,” ungkap Ade Zaenal Arifin kepada WP (23/11/21).

Kedua, Ade mengucapkan terima kasih karena PUI Kab. Bandung Barat dapat turut serta eksis pada kegiatan yang diselenggarakan Kesra Pemerintah Provinsi Jabar.

“PUI Bandung Barat dapat turut serta dan eksis dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Kesra Provinsi Jawa Barat,” kata Ade.

Ade pun mengatakan bahwa moderasi beragama bukan hal yang asing bagi PUI. Hal itu selaras dengan visi PUI, Islam yang wasatiah.

Ade mengungkapkan bahwa narasumber Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama sangat menguasai dalam menyampaikan materi.
“Narasumber kegiatan sangat mumpuni dalam penguasaan materi,” ungkapnya.

Ade berharap pada kegiatan selanjutnya ada narasumber dari FKUB. “Usulan untuk kedepannya pemateri diharapkan ada keterwakilan dari FKUB,” pungkasnya.

Kontributor: Dadan Saepudin
Editor: S.permana w.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *