PEMUDA MENDUNIA 2020 Chapter Singapura

wartapelita.com – Prestasi 10 Pemuda Indonesia Ke luar Negri Singapura
Untuk menjadi Pengajar Penuh Inspirasi kepada Pahlawan Devisa.”Pemuda Mendunia adalah program pengabdian putra-putri Indonesia untuk memberikan inspirasi dan menanamkan semangat nasionalisme dan memberikan pengajaran kepada Pahlawan Devisa Indonesia di Singapura.ungkap salah satu pakar Motifator Prof.Roy Darmawan.

Sebagai pahlawan devisa untuk Indonesia, program ini hadir untuk memberikan wawasan menjadi Entrepreneur dan penumbuhan jiwa nasionalisme
kepada diaspora yang rindu tanah air.

Program ini digagas oleh Studec International sebagai perwujudan bakti tanah air.Studec International adalah konsultan pendidikan yang memfasilitasi pemuda Indonesia ke luar negeri dengan tujuan yang lebih bermakna (meaningful purpose) yang berupa konferensi, pertukaran pelajar, internship, dan volunteerism.

Menurut Prof.Roy Darmawan,Selaku pendamping kegiatan Pemuda Mendunia Chapter Singapura berpendapat.”bahwa selayaknya pemuda Indonesia bisa memberikan inspirasi dan
pengabdian kepada pahlawan devisa negara yang memberikan kontribusi banyak untuk kemajuan negara, mereka menyumbang hampir 13 Triliun per bulan ke Indonesia, yang digunakan untuk menghidupi keluarga di Indonesia. Jadi memang mereka adalah Pahlawan Devisa Sejati bagi Indonesia.kata Prof.Roy Darmawan.

Selanjutnya menurut beliau.”Pemuda Mendunia chapter Singapura diadakan pada 11 , 12 dan 13 Januari 2020. Sebanyak 10 Delegasi dari 10 daerah Indonesia dan diberangkatkan untuk memberikan wawasan nasionalisme, dan wawasan entrepreneurship serta bisa menginspirasi para Pahlawan Devisa di Singapura.imbuhnya.

Masih kata Prof.”10 Anak terpilih ini terdiri dari pemuda /pemudi berusia 16 – 30 tahun yang berhasil lolos menyisihkan ratusan pelamar. Kegiatan hari pertama adalah Sharing dan Motivatin Session dari Yoga ladorson, sosok pemuda Inspiratif, anak dari salah satu BMI di Singapura yang memiliki segundang prestasi di kancah Internasional, dan dia juga merupakan Fouder the Voice of
Singapore.sambung Prof.
Kemudian hari kedua dilanjutkan mengunjungi Sentosa Island, melawat ke Kantor Google Asia Pacific, belajar mengenai penyulingan air di New Water Singapore dan melakukan pengabdian dalam rangkain program Festival Pemuda Mendunia. Pada festival ini, kawan–kawan dari BMI Singapura juga menampilkan tarian Indonesia, nyanyian, puisi bahasa Inggris dan menyajikan hidangan khas Indonesia.tuturnya.

Dilokasi terpisah,Menurut Ms. Sofi, selaku BMI dan pemilik komunitas penari Ngek Ngok Singapura.”kegiatan ini memberikan manfaat kepada teman2 BMI yang rindu tanah air, dan juga bisa menjadi ajang belajar serta berkumpul kawan-kawan.Selanjutnya dihari Hari Ketiga,Delegasi mendapatkan Seminar di NUS Singapura, Kampus Nomor 1 di Asia dan setelah itu pulang ke Indonesia.

Program Pemuda Mendunia akan diadakan secara regular 3 kali dalam 1 tahun meliputi wilayah Malaysia, Singapore, dan Korea Selatan.tutupnya.

Reporter

4lif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *