Atlet Sancang Kuning Satlat MTs dan MA Al-Muawwanah Raih Kejuaraan Pencak Silat

Garut, Wartapelita.com

Bertempat di Kabupaten Garut, Altet Sancang Kuning Satlat MTs dan MA Al-Muawwanah, Kecamatan Ngamprah, Kab. Bandung Barat meriah kejuaraan pada ajang Pencak Silat se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Danrem -62/Taruma Nagara Open 2018 yang berlangsung 9-11 November 2018.

Siti Fadilah meraih emas pada Kategori Tanding Kelas C Putri, Hamdan Abdul Hamid, meriah emas pada Kategori Tanding Kelas G Putra, dan Agam Muhammad, meraih emas pada Kategori Tanding Kelas E putra. Dengan diraihnya 3 kategori pada kejuaraan tersebut membuat haru sekaligus gembira, terutama bagi para pelatih dan kepala MTs dan MA Al-Muawwanah.

Tantan Hadiansyah, Kepala MTs Al-Muawwanah saat diwawancara (13/11) mengatakan dengan diraihnya 3 kategori, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama para pelatih yang sudah gigih melatih para atlet serta menjadi modal persiapan pada ajang Pospenas 2019.

Masih menurut Tantan, ia berharap cabang pencak silat sebagai olahraga warisan budaya asli Bangsa Indonesia dapat terus dikembangkan dengan baik. “Pembinaan dan pembibitan dari semenjak sekolah dini terus dibudayakan dan bisa dikembangkan melalui kegiatan kejuaraan prestasi seperti Aksioma di tingkat madrasah atau O2SN di tingkat sekolah”, ungkapnya.

One thought on “Atlet Sancang Kuning Satlat MTs dan MA Al-Muawwanah Raih Kejuaraan Pencak Silat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *