Jalan Desa Girimukti Usai Diperbaiki

Jembatan Surapatin yg menghubungkan Desa girimukti & pangauban (Marigo/ mariuk Cobogo)

Bandung Barat,Warta Pelita.

Jalan Desa Girimukti dari Mariuk sampai Jalupang Kidul sepanjang 2000 meter dan lebar 3 meter telah selesai diperbaiki. Jalan tersebut dapat menghubungkan antar desa atau antar kecamatan, yaitu Desa Girimukti Kecamatan Saguling dengan Desa Pangauban Kecamatan Batujajar, lewat jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Surapatin” jembatan tersebut dibangun pihak swasta belum lama ini.

Menurut warga setempat, setelah adanya jembatan baru untuk menuju Desa Pangauban Kecamatan Batujajar, jalan Desa Girimukti ini sangat ramai dilintasi kendaraan roda dua, yang menuju Batujajar dan daerah lainnya seperti ke Cihampelas, Cililin, Soreang bahkan ke Cimareme. Karena lewat jembatan baru Surapatin ini lebih cepat dibanding dengan jalan lewat Kotabaru Parahiyangan Padalarang.

“Apalagi sekarang jalan Mariuk hingga Jalupang Kidul sudah diperbaiki/di penestrasi, tentunya desa kami kondisinya lebih ramai dan sejumlah masyarakat yang akan menuju Batujajar tidak usah lewat Padalarang lagi, atau menunggu perahu untuk melintasi genangan waduk Saguling menuju Desa Pangauban, sekarang cukup dengan membayar Rp.5000,00 sambil bawa sepeda motor” ungkapnya.

“Dengan adanya perbaikan jalan dan pembangunan jembatan baru tersebut kami khususnya warga Desa Girimukti mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Desa Girimukti yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan bagi kepentingan warganya”, sebagaimana dikatakan Ahmad salah seorang warga Desa Girimukti kepada Warta Pelita.

Kepala Desa Girimukti, Umit, mengungkapkan bahwa perbaikan jalan ini dibiayai dari Dana Desa (DD) yang dikelola oleh pihak Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) kerjasama dengan tenaga ahli dibidang penestrasi/pengaspalan jalan, yang dikoordinir oleh rekan kami Wawan Saefullatief, jelasnya.(Yat.SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *