ASDA I Karawang Resmikan Kampung KB Sukakerta Cilamaya Wetan

KARAWANG, WP – Kampung Keluarga Berencana (KB) Gombong Sinali di Dusun Tangkolak Timur Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (28/11) kemarin secara resmi di resmikan oleh Asisten Daerah (ASDA) I, H. Sumari mewakili Bupati Karawang.

Menurut Sumari, kampung ini diharapkan mampu memberikan dorongan percepatan terhadap pembangunan daerah terpencil. Dan terpenting lagi adalah menekan pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut.

“Kampung selama ini identik dengan ketertinggalan dan minimnya sumber daya manusia berkualitas. Karena itulah, keberadaan kampung KB ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan kapasitas dan kemampuan warga di daerah tersebut. Yang dibangun tidak hanya infratstrukturnya saja, tapi sumber daya manusianya ikut dibangun,” kata dia dihadapan sejumlah awak media.

Kepala UPTD Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Cilamaya Wetan, Warid Wahidin, menambahkan, kampung KB dibentuk bukan hanya untuk mendukung program keluarga sejahtera. Namun didalamnya ada pembangunan dalam bidang lain, sebut saja masalah kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Semuanya tertintegrasi dengan bidang lain. Saat ini Kecamatan Cilamaya Wetan sudah memiliki Kampung KB. Program ini tindak lanjut pemerintah pusat, yang mencanangkan beberapa waktu lalu. Tercatat baru satu desa di wilayah ini, yang paling awal mendirikan Kampung KB. Dengan melibatkan seluruh elemen dan instansi melalu berbagai program yang terintegrasi program KB,” katanya.

Kades Sukakerta, Bukhori, mengucapkan terimakasih kepada Sumari selaku ASDA I Pemkab Karawang, yang sudah meresmikan kampung KB diwilayahnya. Warga masyarakat, begitu antusias mengikuti acara tersebut.

“Selamat datang kepada Bapak Samsuri, dalam rangka pencanangan kampung KB Gombong Sinali Dusun Tangkolak Timur Desa Sukakerta, Cilamaya Wetan ini. Juga semua pihak, serta warga masyarakat yang turut hadir pada acara ini, berjalan lancar sesuai yang direncanakan,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kabag Pertanahan Karawang, Camat Cilamaya Wetan, Danramil Cilamaya, Polsek Cilamaya yang mewakili, pengurus PKK dan Posyandu, serta Puskesmas Sukatani. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *