Pada Sidang Paripurna Para Kepala Desa Banyak Yang Mangkir

Bandung Barat, Warta Pelita

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna,Sip dan Hengky Kurniawan, gelar Sidang Paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung Barat di Grand Hotel Lembang.

Dalam Pidato pertamanya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyampaikan Visi dan Misi serta program kerja untuk lima tahun kedepan. Dengan tujuan untuk membangun Bandung Barat secara bersama-sama dengan semua elemen masyarakat Bandung Barat tanpa kecuali. Karena Bandung Barat ini milik kita bersama bukan milik Bupati dan Wakil Bupati dan kemenangan kami adalah kemenangan bersama, tandasnya.

Menurutnya setelah adanya pemilihan Bupati secara serentak pada 27 Juni lalu, dan sekarang di Kabupaten Bandung Barat dimenangkan oleh kami, (Aa Umbara dan kang Hengky-Red) , jangan dijadikan permasalahan, lupakanlah hal itu, tapi mari kita tatap masa depan, untuk sama-sama membangun Bandung Barat demi kepentingan kita bersama, paparnya.

Sehubungan dengan itu Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Hj.Ida Widaningsih,Sip dalam pembukaan sidang paripurna ke-I pada rapat yang ke-V ini, mengungkapkan bahwa, pidato pertama Bupati Bandung Barat yang baru ini, untuk menyampaikan Visi, Misi dan program kerja lima tahun kedepan, jelasnya.

Untuk itu semoga segala program pembangunan di Bandung Barat ini dapat ditingkatkan. Karena Kepala Daerah itu adalah penentu arah pembangunan kedepan, dan tentunya harus mentaati dan mematuhi aturan yang berlaku, jangan sampai berbenturan dengan hukum, tandasnya

Sementara pada sidang paripurna itu, para Kepala Desa banyak yang mangkir, yang hadir hanya sebagian kecil saja, dari 165 Kepala Desa, yang hadir hanya 29 Kepala Desa, sesuai dengan daftar hadir yang disediakan oleh panitia.

Dalam hal ini apakah para Kepala Desa itu tidak diwajibkan hadir atau memang mereka mangkir. Padahal sidang paripurna itu terbuka untuk umum dan semua elemen masyarakat harus mengetahui tentang visi,misi dan program yang disampaikan oleh Bupati itu. Kalau demikian jangankan warga masyarakat yang ada di perdesaan, Kepala Desanya juga tidak mengetahuinya, karena pada sidang paripurna tidak hadir. Kalau Kepala Desa pada mangkir, nanti masyarakat mau tahu darimana informasi tersebut, jelas salah seorang warga yang ikut hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Adapun Kepala Desa yang hadir pada acara tersebut, yang tercantum dalam daftar hadir, dari Kecamatan Lembang diantaranya Kades Cibodas, Cikidang, Kayu Ambon, dan Kades Lembang. Dari Kecamatan Cisarua yaitu Kades Kertawangi, Padaasih, Pasirhalang dan Kades Tugumukti. Dari Kecamatan Ngamprah diantaranya, Kades Cilame, Margajaya, dan Kades Pakuhaji. Dari Kecamatan Padalarang diantaranya, Kades Jayamekar, Kertajaya, Laksanamekar dan Kades Padalarang. Dari Kecamatan Cililin diantaranya, Kades Budiharja dan Kades Nanggerang. Dari Kecamatan Cipatat diantaranya, Kades Cipatat. Dari Kecamatan Cipeundeuy diantaranya Kades Ciharashas dan Kades Sirnagalih. Dari Kecamatan Parongpong diantaranya Kades Cihanjuang dan Kades Ciwaruga. Dari Kecamatan Sindangkerta yaitu Kades Cintakarya. Dari Kecamatan Saguling yaitu Kades Cikande dan Kades Girimukti. Dari Kecamatan Cipongkor yaitu Kades Baranangsiang, Cijenuk, Sirnagalih, dan Kades Sukamulya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *