SEKDA KBB Resmikan Gedung Kantor dan Perpustakaan Desa Lembang

Bandung Barat, Warta Pelita

Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan. kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keberhasilan Desa ditentukan oleh Kecakapan seorang Kepala Desa, terutama dalam bidang Pembangunan, maka perlu kebersamaan dan pengawasan.

Selasa, (30/01/ 2018), dalam acara Gebyar Desa Lembang Siap, Yono Maryono, S.IP sebagai Kades Lembang menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung selesainya pembangunan kantor Desa yang menelan biaya sekitar Rp. 2,5 M. Pembangunan ini dimulai sejak Ia pertama terpilih menjadi Kades tahun 2009, dengan dibantu oleh  H. Aa Umbara sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, H. Abu Bakar sebagai Bupati Bandung Barat, Bantuan Gubernur (Bangub)  dan Dana CSR serta dari berbagai perusahaan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Desa ini. Ungkap Yono.

“Alhamdulilah, hari ini bisa kita saksikan bersama bahwa bangunan kantor Desa telah selesai dibangun, megahnya bangunan ini yang dilengkapi sarana dan prasarana desa serta berdampingan dengan bangunan Masjid juga Bangunan Perpustakaan. Saya berharap hari ini bisa di resmikan oleh Bapak Bupati,” tuturnya.

Sebagai wujud rasa syukur Kepada Allah SWT, dalam rangkaikan peresmian gedung kantor desa ini menghadirkan ragam kegiatan berupa hiburan, diantaranya penampilan kreasi anak, lomba-lomba, bazar dan lain lain, juga pemberian paket sembako kepada orang Tua Jompo, anak yatim dan piatu, serta malamnya penganugrahan kepada tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang telah berjuang memajukan Desa Lembang.

Diakhir sambutannya, Kades memohon kesediaan dari hadirin untuk mendo’akan H. Abu bakar ( Bupati KBB) yang sedang sakit agar segera sembuh dan bisa beraktivitas sebagai mana biasa. Ungkapnya.

Sementara, Drs. H. Aseng Junaedi, M.Si., sebagai SEKDA Pemerintah KBB yang mewakili Bupati Bandung Barat,  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa fungsi pemerintah Desa adalah memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat tingkat Desa, oleh karena itu, dengan diresmikannya bangunan yang cukup representatif dan kondusif ini hendaknya lebih banyak lagi masyarakat yang terpuaskan dangan pelayanan pemerintah desa, jangan sampai pilih kasih, bahkan mengabaikan dalam memberikan pelayanan.

“Kalau ada orang tua seperti nenek-nenek dan kakek-kakek minta dilayani suka diacuhkan, karena pikirnya paling juga mau buat BPJS, tapi kalau ada yang datang pakai motor Mio apalagi masih gadis, cepat – cepat dilayani.”

Oleh karena itu, Ia menyampaikan sebagai tips dalam melayani masyarakat dengan memberikan rumus 3 S, yaitu Senyum, Salam dan Servis, Ia berharap pengelolaan Desa selain memperhatikan perbaikan sarana dan prasarana, baik dilingkungan desa maupun di masyarakat, juga memperhatikan faktor kwalitas SDM terutama dalam pengelolaan anggaran, sehingga pemerintah perlu memberikan perhatian secara khusus dalam faktor peningkatan kwalitas SDM dengan cara melakukan pendampingan dan melakukan bimtek. Paparnya.

Acara yang dilanjutkan dengan penandatangan MOU antara Pemerintah Desa Lembang dengan HU Pasundan ekspres diharapkan bisa menjadi motivasi kepada warga untuk gemar membaca dan ikut berkontribusi dalam pengawasan pembangunan menuju Desa Lembang SIAP, ( Sehat , Indah, Agamis dan Produktif.) –Asep Juhana-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *